Senin, 05 Mei 2008

Main Orgen di 17 Agustusan di sebuah Apartemen

Tahun lalu, dapat berita mendadak lagi bahwa sabtu harus membantu main di sebuah apartemen di Jakarta Utara. Belum terbayang mengenai keadaan dan lapangan tempat main, tapi teman saya agak bingung, pake sound apa, semua sedang keluar (dipakai manggung), semua penyanyi penuh, waduh. Tapi bagaimanapun the show must go shock. Akhirnya dapet dua penyanyi yang dua duanya belum pernah kenal dan sound adalah set yang minimal saja, maklum sewanya juga irit. belakangan info tentang tempat show semakin jelas, katanya main di food court apaetmen itu, alhamdulillah, jadi sound cukup lah. terbayang food court seperti di mall yang ada di bekasi (Jawa Barat).
Siangnya berangkat, janjian dengan penyanyi di toll, pokoknya 'kami pake mobil Taruna merah" kata si penyanyi. Jadi juga di toll bertemu agak salip salipan. Keluar gate Pluit (Jakarta) mulai macet mobil kami dengan mobil penyanyi berjauhan, cerita klasik terulang lagi ' tunggu tungguan'. Mendekat kearah jalan yang dituju jadi agak keder karena Apartemen agak banyak dan namanya ada yang hampir sama. Kami telfon-telfonan abis sama si pengorder, masuk sana salah karena jalan tiba tiba di tutup, masuk sini juga salah karena pintu apartemen lain, waduuu, hapeee dehh . . .
Akhirnya tiba di parkiran apartemen tujuan, ternyata apartemen berlantai 30an berbentuk seperti huruf 'C' tetapi dua ujung nya menyatu hampir seperti huruf ' O' sebab bagian pintunya kecil .Ternyata tempat kami main adalah di tengah huruf O tadi, sebuah podium permanen, sedangkan di sekelilingnya (lantai 1) adalah restoran-restoran, 'wah ngadep kemana nih' teman saya bilang, 'ke kursi panitia aja' jadi membelakangi pintu masuk. Semua sound sudah diangkat ke podium, mulai deh banyak 'star comment' kok sound nya segini ?, cukup nggak ya? dan sebangsanya. Ketika acara dimulai, mungkin mereka agak surprise karena ternyata sound yang sdikit itu cukup bisa 'nendang' ruangan itu.
Tiba di acara bebas, yaitu nyanyi dan sumbangan nyanyi malai agak keder lagi, apa sebab?, semua lagu yang diminta adalah lagu mandarin !!!
Kami semua jadi senyum terkekeh-kekeh, karena lagu lagu mandarin sama sekali tidak siap , 'gila juga , nggak ngasih tahu dari kemaren kalo situasinya begini ' kata teman saya. "mangkenye lu latihan lagu mandarin ' kata yang lain ' mendingan lagu barat deh' , baru kali ini main ditempat yang hampir 100% mandarin !. Tetapi the show must go meh ( Cap go meh !) 'sikaaat terus, kita pancing lagu-lagu koplo aja terus ' bisik teman saya. Joget terus, penyanyi berkeliling jauh dari podium, suasana jadi semakin panas, yang joget mulai mendekat ke podium dan . .ternyata eh ternyata . . hampir semua yang joget adalah para asisten rumah tangga (prt - pekerja rumah tangga), sopir , para teknisi dan satpam. Alhamdulillah . .rame juga sama mereka mereka ini. hidup juga panggung kita. Siapapun yang berpartisipasi, PRT, Driver , technician, security . . . yang penting kami menghibur mereka senang dan puas.
Oh . . . unforgetable . .that's what you are . . . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih