Minggu, 17 Oktober 2010

Merekam lagi di PSR s910 langsung dinikmati, lagu Franky Sahilatua NONA

Sejak PSR S900 keluar saya sudah sering merekam suara dan permainan sendiri untuk dinikmati sendiri, sampe sekarang, saya terus merekam, ini hasilnya, hasil dari hari ini

saya kira masih ok lah hasilnya, bahkan yang aslinya, yang langsung dari keyboard dengan format WAV bagus sekali , bersih dan terang, itu diatas sudah saya convert ke mp3.
Caranya?
Ok, saya ulangi, bagi yang belum punya PSR S 900 atau S 910 he he he . .
1. Colok USB
2. Colok Mic, yang kabel atau WIre less.
3. Klik tombol USB di kanan bawah LCD itu
4. Di layar tampil  field 'Recorder', nah langsung tekan dengan mengunakan tombol luar ( di kiri itu)
    di kanan akan muncul field REC warna merah di sebelah kanan  lalu tekan untuk memulainya dan
    di tengah akan muncul blok merah   bertuliskan 'recording, langsung nyanyi saja dan main kan
    keyboardnya.
Klip itu saya buat dengan Window Movie Maker, sudah bisa  bikin?? ( ajarin dong), atau belum bisa?, mau saya ajarin ?, istri saya saja cum 15 menit sdh bisa bikin klip seperti itu di atas itu he he he.

Data lagu diatas
Style : Finger Pickin ( asli bawaan PSR S 910)
Tempo : 91
Franky Sahilatua  main di : Ab atau  G#  atau Transpose (-4)

OK?
Silakan dengar dan silakan coba sendiri, pasti bisa !

17 komentar:

  1. berlin.sidabutarMaret 13, 2011

    gimana mas,caranya mengambil rekaman tsb dari keyboard ke flasdick ?.
    klu format mp3,gimana menhilangkan suara penyanyi aslinya...supaya yg direkam suara kita...

    BalasHapus
  2. Berlin@
    Rekaman tdk bisa ke keyboard krn ukuran file sangat besar jd rekaman ke USB kita,langsung. 1 lagu kita di format WAV sekitar 17-25 MB!.Setelah kt convert ke MP3 ukuran itu akan menjadi 3-5MB saja. Setahu sy MP3 sdh tdk dpt dipecah lg,kecuali msh dalam WAV itu jg hrs per TRACK, shg tiap track bs di edit. Terimakasih

    BalasHapus
  3. kang asep..saya mau tanya ne..
    ada ga software untuk mengconvert style dari KN seri 2000 ke atas menjadi style kn 1400???
    lalu kalau kita mau membuat style di KN 1400 tapi kita maunya cuma mau gabungin komponen dari style yang berbeda gitu aja bisa ga??
    misal style dangdut kita ambil sebagian trus kita tambah style koplo, supaya bisa menjadi satu style gitu gimana kang??
    terimakasih sebelumnya...

    BalasHapus
  4. pa Raden . .lagi. sory.
    sy tidak familiar dengan Technics.

    Konvert style, kebanyakan pake Styleworks 2000/XT
    dan semacamnya, sy kit\ra ada di situ, karena software
    itu memuat hampir semua merek k-bod umum di dunia.

    di selain Yamaha sy tdk familiar:
    Mencampur campur suara/sound sy cuma tau di Yamaha
    dan itu dinamakan "Assembly" kita bisa campur apapun
    dari style apapun . . cuma gak termasuk sambel aja yg dicampur.
    Proses Assembly di PSR 3000 ke atas sangat sederehana
    dan sangaaaaaaaat mudah, langsung jadi, langsung gonjreng langsung maen !!

    sory kalo saya cuma bisa menjawab begitu.

    terimakasih sdh kesasar di Blog saya.

    ASG

    BalasHapus
  5. bang asep, mohon bantuannya ya....
    tombol "tr2" di psr-s910 ku gak bisa difungsikan lagi alias mati....gimana caranya bang, agar tombol tsb bisa berfungsi lagi?

    BalasHapus
  6. Pa Siadari, Wah itu tombol yg paling jaaarang saya pencet, tombol Track ya.

    Sya kurang tau ya tombol se langka itu bisa not function.
    Biasanya not function itu karena "batang graphite" dari tombol itu "meleset' yg adiakibatkan oleh 'sobeknya'salah satu bagian karet pemegang graphite itu, ini terjadi di TUTS biasanya , y tinggal ganti karet di dealer. . .

    tapi yang ini, tombol ini, bener2 saya gak tau pak, dan tidak pernah mendengar ada yg seperti bapak>

    maaf ya
    trm kasih>

    BalasHapus
  7. Terima kasih atas tanggapannya ya Pak.

    Sukses slalu dengan psr-s910, biar dikata orang yamaha itu macam-macam tapi saya bangga dan semakin cinta dengan psr-s910 yang saya miliki

    Salam hormat dan salam kenal dari Sumatera Utara


    Raja Herman Siadari

    BalasHapus
  8. he he emangnya kenapa pak Herman?

    Kalo tujuan saya main pake PSR S910 adalah agar
    - Mudah
    - Banyak teman kalo ada apa2(Yamaha banyak forum)
    - Support yang mendunia
    - Hidup terus (Technics mati, Roland Mati juga)

    Intinya Happy
    Tak ada barang yg sempurna
    Korg Oasys harganya 120Juta, ini baru agak lumayan kali bagi mereka ha ha ha ah

    salam

    Asayagiri


    -

    BalasHapus
  9. Assalamu'alakum...
    Salam kenal Kang, saya Dias di Jakarta.
    Mau tanya, saya punya keyboard Yamaha S-910, tapi tombol registration memory-nya pada mati total semua, lampu indikator tombol tersebut juga mati. kejadiannya setelah saya men-delete registrasi bank-nya. Sudah saya coba me-reset ke setelan pabrik, tapi ternyata tidak bisa juga. Bagaimana cara memulihkannya??
    Mohon pencerahannya !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaikum salam, Dias,
      waduh saya tidak faham kalo kejadiannya begitu.
      kayaknya harus dibawa ke Yamaha, atau Call
      dulu yamaha depan Komdak deh.

      makasih.

      Hapus
  10. salam kenal kang,,,ane ucok dari serang,,,,saya juga sering membuat rekaman pake psr s910,,,tapi ane kadang ada masalah,,sering lagunya gak habis rekaman udah brenti,,,apa ada pengaturan lain nya kang.atau gimana caranya biar rekaman nya gak putus di tengah jalan,,,mohon bantuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Ucok
      Menurut saya ada beberapa sebab
      1. Maklumin aja soalnya di kelas ini cuma ini yg bisa begini, jadi satu mesin dipadatkan lah, ya begini jadinya

      2. Karena style yg dipakai bersumber dari USB dan hasil rekam kita juga masuk USB yang sama jadi (mungkin) nabrak ha ha ha . .

      3. Jika seperti nomer 2 maka untuk rekaman 4 menit mungkin perlu gagal 5 sampe 6 kali baru jadi.

      4. Kalo gagal juga(putus) ya kembali ke nomer 1 ha ha.

      saya juga berkali kali kadang baru selesai, atau dua kali lalu saya sambung, karena sy gak merekam sempurna, bagi saya asal berbentuk lagu dan tidak ragu saya pasang di yutub saya, liat aja banyak salahnya banyak sambungan yg gak mulus . .

      begitu, makasih ya Ucok

      Hapus
  11. Sy Udin, bener2 pemula tuk urusan musik, mo nanya ni...
    Cara merekam hasil permainan ke bentuk midi gimana caranya ya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampang banget Udin,
      1.Pilih style yg mau dimainkan
      2.Gak pake style kalo mau maen Piano
      3.Tekan'Rec' kiri atas Yamaha anda untuk buat midi
      4.Mulai maen, terusss sampe selesai
      5.ITU ARTINYA SUDAH TER REKAM
      6.Tekan save,lihat bawah layar
      7.Ganti nama'new song' dg nama baru, bebas
      8. anda punya midi permainan anda.
      sudah.
      Okay ?

      Hapus
  12. ko ga bisa ya pa asep...di s910 saya.malah tulisannya tuh device busy now.

    BalasHapus
  13. bgmna cara menyimpan voice registration memory tapi klo ditraspore tdk berubah...yamaha s710

    BalasHapus

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih