Kamis, 24 Desember 2009

Tahun 2008 -2009 betul betul kering dangdut Indonesia . .

Mana lagu baru? gak ada . . .
Di panggung cuma lagu lagu stock 'abadi', yang cowok paling 'Sebotol Minuman (agak baru sih), Maya, Masih adalah Cinta, Jangan pura-pura, yang cewek ya itu lagi, Menunggu, Mandul, Berdarah lagi, Malam terakhir, Dosa masa lalu dll, pokoknya tetap didominasi para Master seperti lagu Mansyur, Rhoma, Megi Latif khan dan Caca. Lagu remix nya pun semakin gak menggigit.Dan ada lagu 'spesialis kepepet', lagu ini akan dipilih oleh yang nyumbang di panggung, kalo ibu-ibu adalah 'Jatuh bangun (Takut sengsara) versi Kristina atau 'Terlena" Ike Nurjannah he he he . . . kalo bapa bapa pasti 'Sakit Gigi' (megi Z/. Obie Mesakh) atau 'Tidak Semua Laki-laki' (Basofi Sudirman) tau . . . paling kepepet . . Terajana . he he eh adu adu . .soalnya jarang sih yang kepepet nyanyi lagu 'Cinta Sabun Mandi ( Jaja Miharja) he he hehe . . .aduh nyai . . .

Ada sih beberapa lagu di tahun 2007 seperti Nalangsa (anita Kemang) yang juga ini saduran lagu Muksin kalo gak salah, lalu Bang Toyib dan Jablay, tahun 2008 'Harta dan Surga' dari dia juga eee lagi lagi, copian dari lagu jadulnya Elvy, Gedung tua, atau lagu wajib 'Sahara' yang kalo gak salah saduran dari lagu tetangga(?).
Terakhir yang saya anggap masih okeh lah, yaitu 'Selingkuh denganmu' Efi Zubai, produksinya bang Ganda dari Gajah Andalan yang saat ini juga sudah istirahat, lagu ini pun jarang di panggung , di Radio Jabotabek sesekali terdengar. Kok Jadi sepi begini.

Di Jawa timur akhirnya jadi rame lagu jadul POP yang didangdutkan, semua, bisa dibilang begitu, lagu Teti Kadi, Erni Djohan semua di dangdutin, silakan dengar Monata, Palapa dll, sampai ke Jawa timur bagian barat atau Jawa tengah.
Kalo lagu lagu baru , lagu ABG kita sebut begitu, pasti langsung didangdutin, mau lagu siapa?, Lagu Kapten yg agak lama 'Lagu Sexy" dimainkan Trio Macan, lagu Dewi-Dewi ' Sumpah I Love You', lagu Gita Gutawa semua didangdutin ! . . . . ya bisa , enak juga, Lagu Band ABG, siapa?, sejak lagu Ketahuan (Matta), sampai the Potters (Keterlaluan) semua didangdutin. Silakan search dari grup Sera, RGS, Monata dll.

Tahun 2007 sampai 2008, lagu band yang didangdutin paling, Ketahuan, Puspa ST 12 dan Hanya Ingin kau Tahu (Repvblik), maksudnya sampai sampai STYLE orgen nya beredar dan selalu disiapkan oleh para player dan grup dangdut.

Tahun ini betul betul nggak nendang, mana lagu dangdut?, apalagi bang Megi Z sudah pergi, Mansyur dan putranya Irvan gak diproduksi, Caca Handika di Cibubur terus ( hehehe . . maaf kang . .), jadi cuma satulah saat ini Bang Haji Rhoma artis dangdut asli yang masih muncul ditambah copian nya (cover) Sonetu, Ridho , tapi ngepop.

Mana Bang Edi Lestaluhu . . . , Mana Bang Leo Waldy . . . Mana Kang Caca Handika, Babe Mansyur, Mbak Rita Sugiarto . . . masa mau nunggu redanya Band ABG yang lagi banjir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih