Kamis, 04 Februari 2010

Cara termudah belajar chord, ingat 43 !, adakah yang lebih mudah dari ini ?


Liat semua di SINI


Halo bapa ibu sodara,
Dahulu, saat monitor pada piano( elect.Piano) belum ada maka kita tidak tau, benar tidak ini chor yang saya pencet, nah kalau sekarang mah sudah sangat mudah, anak kecil juga bisa ( he he he maksudnya yang kursus), tapi nggak lho, bapa dan ibu sekarang akan bisa membentuk chord dasar sendiri dengan sangat yakin dan dibuktikan dengan monitor, coba yang ini bu.
Belajar chor sendiri ingat 43 !
ya ingat 43, angka keramat tukang orgen dan piano sedunia ! ( awas jangan dipasangin . . )
Ayo mulai,

dari manapun boleh, atau kalau mau yakin betul dari ujung kiri keyboard anda deh.
Itu tuts pertama adalah C atau Do, selanjutnya ya itu mifasolasido, atau CDEFGAB.
Pasang jari manis di C
Hitung ke kanan 4, nah disitu pencet dengan telunjuk
Dari situ hitung ke kanan 3, nah disitu pasang jempol, naaaaaaah itu C !, buktikan lagi

Pasang di tuts putih ke2, atau si  D tadi jarimanis
Hitung ke kanan 4 langkah , jatuh di hitam kan?, pasang di situ telunjuk
Hitung lagi ke kanan 3 langkah, nah itu jatuh di A kan>, pasang jempol disitu, itu D ! siiip !!!

Buktikan yang lain , pasti bener !, nah jika, kita membuat formasi chord yang sama misalnya C atau D di formasi yang tidak 43, itu sah sah saja , bener juga, cuma ini yang paling mudah dikenali, seperti gitar, tinggal geser formasi sama. buktikan pak !

Sebentar!, sebentar!
Yang minor gimana ?
Ha ha ha ha . .  sudah bisa aja pengin cepet loncat, pengin cepet bisa, tapi itu bagus, semanget, antusias, bisa bisa bakal cepet bisa he he he he.

Minornya guampang banget bapa ibu, kuncinya ?, silakan,
Pindahkan jari kedua, atau telunjuk mundur 1 langkah, yang lain tetap pada formasi semula . ..
Naaaaaah . . itu Cminor !, telunjuk nginjek di yang hitam kan ?, itu Cm !, waaah anda sudah jago sekarang !

gila juga bapa dan ibu sekaramg sudah bisa cari chord sendiri ck ck ck . . . he he eh he, yaaa . . tengkyu

8 komentar:

  1. tipsnya boleh juga nih, simpel dan mudah dipahami :D

    BalasHapus
  2. trimakasih pak.. tipsnya mudah di pahami.
    tapi untuk memainkan melodi tangan kanannya gimana ya pak?

    BalasHapus
  3. bang, bagaimana dengan saya yg cacat ini, dua jari sy putus kecelakaan, nah gimana cara chord satu atau dua jari?? makasih bang sebelumnya

    BalasHapus
  4. makasih bayak bang .kapan kapan maen tempat ku tak beri oleh - oleh apik

    BalasHapus

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih