Sabtu, 19 Januari 2008

Seperti apa BUNYI ORGEN ?

Good . . ., good . . ., good,
Enak . . enak dan . . enak ( kayak Hety Koes Endang di Super mama)

Jaman dulu, ketika semua masih komplit live, dangdut komplit (band) , Pop daerah juga pake band, pop sunda dengan band komplit, Campur sari pake band, hampir tidak terbayang juga bahwa sekarang bisa seperti ini. Meskipun orgen tunggal dangdut lebih sip dengan tambahan suling, kendang rampak(sunda) dan lead gitar (melody).

Dulu saya pernah nonton Ag nes mon ica (masih kecil dan agak kurus) di suatu acara launching diiringi kak Nunu ( kukuruyuk), Waw!, rame banget !, festive! mirip band komplit plit sepeti panggung Audiensi band.
Sekitar tahun 1984-85, Elfa secioria manggung di Malang-Jawa timur, iklannya di radio adalah " saksikan ! penampilan Elfa memainkan alat musik/ keyboard sorang diri tapi suaranya seperti 8 orang yang main band, memang iya rame dan enak, dan memang karena elfa juga sih yang jago buanget.

Lalu tahun 2005, saya nonton Idang Rasydi duet dengan Beny Likumahuwa (ya orgen tunggal juga) di suatu acara di Jakarta (kebetulan saya sempat diiringi satu lagu oleh maestro ini he he.), Wow ! beda banget , bagus dan nendang banget !, padahal idang pake PSR 1500, coba . Ya, tidak salah , soud system yang pro sangat mendukung beliau beliau yang gape ini.

Coba deh nonton agak lama saat kondangan (bukan kondangin-abis kondangan masuk angin) sambil lihat orgen nya lihat si player, nikmati penyanyinya, suling nya kendangnya, melody nya . . asyik . . mantap.

Jadi, suara orgen ini bisa bagus juga, mewakili band atau grup dangdut.
Tapi . . . Jika kita terbiasa nonton Band Life atau dangdut komplit life . . . maka akan sangat terasa bedanya, tendangan drum nya (1 drum saja bisa pake 4 mik)., jeritan gitarnya beda lah.

Gimana, udahlah enak enak, ayo main orgen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih