Sabtu, 19 Januari 2008

Bisa cepet gak BELAJAR ORGEN ?

Bisa! (maen bisa aja kamu )

Ya memang bisa, bisa dinikmati sendiri dulu, bisa satu dua lagu dulu, yah kusplusan lah ( koes plus -banyak lagu yang sedernaha chord/grip nya tapi enak).
Kalau bahasa herennya 'blues progression', chord nya C, F, G, 3 chord tapi jalan dan bisa dinikmati lagunya, contoh lagu 'layang- layang yang ku sayang . . . .'
Meskipun tetap ada syaratnya (syarat dan ketentuan berlaku . .he he), iya biar kita bisa lebih cepat bisa.
Di bidang computer, dulu tahun 90an,sebelum ada Excel (windows) di Indonesia beredar Lotus 123 dulu kan ?, nah, sama seperti itu, kita yang sudah bisa Lotus akan cepet bisa belajat Excel
Orgen juga bisa sama, Jika kita sudah bisa Gitar . . . akan cepat sekali bisa orgen . . .pasti. ( bukan Piano lho ya, karena yang satu ini bisa tahunan belajarnya, bahkan puluhan tahun ! wuh).
Gimana kalau gak bisa apa apa sama sekali tapi pengin bisa orgen . . . yaah . . .harus banyak berdoa nih . .he he.

Saya pernah bertemu dengan seseorang yang usianya sekitar 40an, tapi baru mulai kursus orgen di sebuah kursus di kemang pratama- bekasi. Jadi kuncinya niat kali ya, kemauan, willing ness, efort, courage, couriousness, nekat, keukeuh peuteukeuh, ngeyel oh bukan yah . .haha itu kali ya modal agar cepet bisa.

Kalau tidak salah saya pernah baca, semua orang itu ada bakatnya (untuk maen orgen . ) tapi ada yang masih kaku ada yang sudah lentur, kali bakat itu seperti rambut.
Yang masih kaku agak susah menggetarkannya meskipun di goyang goyang, nah yang sudah lembut, lentur, ketiup angin sedikit saja sudah begetar, cepet bisa kali maksudnya.
tapi ini bukan halangan, kalau ingin bisa ya harus mau tekun, fokus meskinpun kecepatan kita belajar akan sangat bervariasi.

Kamu pasti bisa ! bisa ,orgen pasti bisa ! (Jacki Chen/Chen lung di iklan minuman di tv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih