Jumat, 04 Juli 2008

Roland E 50 vs PSR s900 - Midi to style

Coba refresh lagi,
Style adalah musik pengiring yang bunyi di orgen tapi chord/ gripnya tidak pindah kecuali jika kita menekan grip atau chord lain sesuai dengan keinginan kita. Style sudah dibuat didekatkan dengan variasi pengiring, style di awal lagu lebih sepi style di reff. lebih rame dsb.
Midi atau song adalah musik pengiring yang telah jadi musik untuk satu lagu penuh, jadi judul midi seperti judul lagu, misalnya midi ' I love you bibeh (The changcuters)' ya musik pegiring yang dibuat semirip mungkin untuk lagu itu, tinggal play lalu kita karaoke deh. Cuma nyanyi dengan song sama dengan kereta jalan di rel, gak boleh salah gak boleh 'ngeduluin' gak boleh' ketinggalan' pasti ribet . .
Style song adalah style yang telah diperlengkap pada bagian tertentu. Hal ini dibuat karena lagu tersebut agak' ribet' complicated musik pengiringnya atau ribet chordnya (over tune dsb), jadi di variasi tertentu style ini diisi dengan musik 'seperti lagu (main sendiri seperti midi).
contoh style song yang paling terkenal tahun2 kemarin adalah style song untuk lagu' KUcing Garong', pengiring lengkap dipasang di 'Intro' dan di 'Interlude' itu tu . . . yang ' tong teng teng torere rire rireng . . .
Juga song style banyak dibuat oleh para 'jago style' adalah untuk lagu bang haji (Rhoma Irama) , kalau yang ini memang selalu unik jadi lagu Rhoma pasti di 'treat khusus' di orgen tunggal, susah sih. he he . . . Coba nanti kalau ada orgen tunggal minta lagu bang haji yang ribet, banyak player akan exuse ' sory ni bang . . .disketnya kelupaan gak kebawa . . .(meskipun anda sudah selipkan 20 ribuan . . he he'.)

Midi to syle ini dia kelebihan Roland E50
Jelas nyata PSR s900 tidak bisa melakukan ini, tapi si Roland bisa. Jadi ambil atau pilih midi yang kita akan ubah atau copy menjadi style lalu lakukan langkah2 pembuatan atau peng-convert-an midi menjadi style ini, termasuk canggih juga . . cuma harus latihan dulu. bagi yang jago bikin style mungkin mendingan bikin deh, lebih mudah , itu menurut yang jago he he . .banyak juga ahli dalam hal ini, hebat !
Lho kenapa fitur ini diadakan ?
Penting sekali, karena Midi lebih mudah didapat daripada style !, silakan buka di harodilia.com, midi ribuan ! tapi style cuma ratusan , sangat sedikit , jadi sangat penting bagi orang yang ingin membuat atau memiliki style macam macam lagu tapi tidak bisa menemukannya, ya convert ini salah satu caranya, cuma ini juga tidak mudah, tapi simple . . . (maksudnya? . .)

Buat bapak-bapak dan ibu ibu mah yang penting 'ngGak pake ribet' gak pusing convert ini lah itulah, cari style san lah situ lah, sing penting ayo di ayo nyanyi . . yuk nyanyi lagi.

2 komentar:

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih