Senin, 22 September 2008

Lagu umum di forum umum, lagu enak belum tentu menggigit ."Aku Tetap Cinta" tak dikenal . . .

Sekitar 3 tahun lalu, kantor saya mengadakan penarikan undian promo, saya termasuk harus hadir dalam acara itu.
Pulang dari kantor langsung menuju hotel di depan partng tani, Menteng, Jakarta, semua harus berjas dasi, maklum mau menyambut para tamu, customer, distributor dsb. Saya kita acaranya biasa saja, cuma pidato, makan dan pembagian hadiah. Di lobby saya berpapasan dengan sosok yang tak asing lagi di dunia piano, keyboard, ya Idang Rasidi,' oh ada acara juga' dalam benak saya. Masuk ke Ball room masih sepi, ruang masih di tata dan sound check, saya nongkrong di table pojok sambil santai. Lho dekat saya rupanya ada Benny Likumahuwa, tau dong, kakak Utha likumahuwa, lho? om ini mau main ? pikir saya.
Saya memuji sound system saat itu, bagus, balanced dan real, seperti suara live band. Kemudian saya kaget, mulailah ada soundchek dengan suara mantap dan jernih, oow Idang main orgen di panggung sebelah kiri, saya belum jelas yang nyanyi siapa, saya tanya panitia, sispa itu? dijawabnya Ren Tobing, my goodness !, heboh nih acara, jazz banget nih.
Saya menyalami Ren tobing, kabarnya dia ini salah satu petinggi sebuah Hotel besar di Jakarta, cuma masih terus meng-hoby nyanyi dan jadi MC, di bilang, 'pak nanti nyanyi ya ?' ,ya nanti kalau tidak ada yang nyumbang baru saya nyanyi, jawab saya.
Wah, benny nih, saya pikir Ok juga kalau nyanyi lagu Utha favorit saya "Aku tetap cinta " sebuah lagu yang melodius ,serius dan mak nyus ..

Aku Tetap Cinta
Cipt.: Chandra Darusman /Adji Soetama

Satu Kisah cinta
Aku dengan dia
Terpaut usia antara kita berdua
Asmara hanya Impian

Suka duka kita
Aku tak kan Lupa
Segala yang ada hanya Untuk dirimu
Yang termanis dan tercipta
entah kelak

Daku tetap menanti
Walau kuharus sendiri dalam sepi
Daku masih mengharap dirimu
Aku tetap Cinta . . .

Eh ternyata iyya, tidak ada yang menyumbang lagu dari kantor saya, akhirnya Ren Tobing memanggil nama saya untuk naik pentas. Eu Eu . .Round table sudah penuh semua oleh para undangan dari seluruh Indonesia ( wo !). Oh my god, ' gua nyanyi didiringi musisi kawakan nih" dalam hati saya.
Saya bilang ke Idang " Lagu Utha, aku tetap cinta" seraya saya tirukan sedikit bait depan, Idang menggeleng senyum ke Benny "lagu Adik Lu tuh " Benny senyum juga."lagu tak dikenal ! Ooohh . ., saya bilang lagi " pagi di balik Tirai ,Utha juga", Idang menggeleng sambil senyum lagi.
Melihat gelagat agak lama begini, Ren langsung tanggap, menggamit tangan saya ke tengah panggung dan menunjuk buku lagu yang telah siap dengan lagu Brury " janganlah kau berkata benci . . . . " adduuuuu . .lagu ini lagi . . dalam hati saya..
OK lagu ini, kata Ren ke Idang, Jadilah saya nyanyi lagu broery itu , yang saya kurang suka, karena terlalu sering dinyanyikan oleh bapak-bapak di seantero RW dan RT se Indonesia !

Tuh, gitu kalo profesional, mengendalikan acara dengan halus dan menyamarkan kevakuman panggung beberapa saat. Saya dihadiahi tepuk tangan gemuruh se Ballrom itu ( wiiik . . .he he he)

Kesimpulannya begini, jika kita tiba tiba diminta menyanyi di forum yang sangat umum, audiens sangat beragam maka carilah lagu yang paling umum jangan lagu yang enak menutut kita, karena belum tentu akan ternikmati audiens, kecuali forum yang khusus, baru cari lagu berbobotdan dan yang enak menurut kita.

Ohya, Idang main waktu itu pakai PSR 1500, tapi di tangan Idang jadi Orgen mahaalll, suaranya jadi 'pangling!" seperti bukan Yamaha biasa . . .
Benny memainkan Saxophone, mantep banget, dan Ren Tobing saat itu sudah rekaman 1 album kalo nggak salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih