Selasa, 16 September 2008

Mudik bawa Orgen . .asyik di kampung . .hati-hati lotion anti nyamuk . .

Perhatian !!! :
"Mudiklah sebelum acara mudik menjadi kuno dan nggak usum (musim) "
Ritual Mudik akan sangat berkurang bahkan mungkin hilang pada 150 atau 200 tahun kedepan. karena kemakmuran sudah akan lebih merata di setiap kota di negara kita, penghidupan bukan hanya di Jakarta saja atau di kota kota besar saja, nggak percaya ? mari nanti kita lihat dari bawah (tanah) . .he he . .
(I believe- pelentangan nya ASG).

Bawa aja Orgennya . . .
sekiranya di kampung tidak ada orgen, maka bawalah orgen kita, lumayan untuk iseng, soalnya di kampung acaranya cuma makan lagi, jajan lagi, jalan lagi makan Baso lagi . . ngorgen dong . . . biar terus latihan gitu.

Kapan mainnya ?
Bayangkan , jam 9an lah, sehabis taraweh, ya jam segitulah, nyanyi bersama bersama sodara-sodara di kampung, lagu-lagu lama, atau lagu baru juga, sambil ngopi makan camilan . . . makan Baso yang lewat . ., emh . . . lho bisa asyik lho , bisa saja jarang terjadi di rumah kita di kampung, festive abis !

Cara bawanya ?
sebaiknya sih punya box orgen, sayang masih agak mahal ( +/- 1 jt) dan tidak terlalu bagus, meskipun cukup halus, kalau box gitar yang bagus , ex china, bisa dapet 500-600 rb. kalau box orgen saya belum lihat ex- China, yang tadi itu buatan lokal.
Tapi kalau tidak , pake dus nya saja, susun di kendaraan kita dengan rapi diantara tas baju

Apalagi yang harus dibawa ?
Buku lagu !, lho ini sangat penting, terkadang kita kumpul, malah jadi bingung mau nyanyi apa lagi ?, jadi blank semua !. Jadi bawa saja yang campuran, buku yang tebal itu , yang isinya 1000 lagu itu ( ex- Depsos RI atau ex- Kabupaten Kuningan Jabar atau yg lain), atau bawa buku lagu khusus buatan kita sendiri
( kebetulan lalau saya terus bikin buku lagu . .), Favorit saya lagu 80'an, Rinto, Cristine, Iis, Betha, Dian, Nia, Obie, Pance, Fariz, Vina, Utha, Uthe, Cryse, Ebiet, Bimbo, aduu, asyiiik . . . .

Bawa juga Colokan dan Mic.
Iyya, terkadang jadi males , kalau nggak lengkap, bawa saja yang ada di rumah colokan yang 4, selipin di sela sela tas. (atau kabel roll, tapi lbh besar sih ).
Mic ?, Iyya bawa ,wireless lebih baik, yang itu aja , yang sedang, jangan yang bagus kalau takut rusak di kampung.

Mic ?, nyanyinya colokin ke mana ?
Eeeh, ini dia . . ., kalau anda punya Yamaha PSR s900, atau Yamaha yang lain wadduuu , mantep tinggal colok ke orgen . .nyanyi deh kita, kalau merek selain yamaha tidak ada colokan mic nya . . ., Jadi kalau pake orgen lain, pake aja 'cube' yang ada di rumah di kampung ( kalau ada), atau pake yang lain lah,

Nyimpen Orgen di Kampung di mana?
Saya sarankan jangan di kamar kita, simpen di ruang tengah, secara terbuka, biar ada rencana buat malemnya nyanyi. Biar pada nyoba , kalau mau, Mainlah di situ, jangan di kamar ( main orgen . . .), jika keluarga kita masih malu-malu untuk nyanyi, nanti juga jadi mau nimbrung, kalau main di kamar (lagi . . .) sodara- kita jadi nggak tertarik.

Hati hati Yang ini jangan kena Orgen ! ( A***N dan SA**PU**A)
Ya , lotion anti nyamuk, terutama yang di sachet, terkadang di kampung kita oleskan pada anak-anak ( terkadang tidur digelar di ruang tengah . . kayak pindang . . di depan tivi . . anak anak bergeletakan . .), lebih baik jangan gunakan lotion deh, plastik saja leleh (katanya mengandung DEET diethyl apa . . .gitu, yang sangat korosive), pake raket nyamuk saja ya . .(begadang memburu nyamuk. . .tret, tret)

Sudah banyak kasus, sehabis ngoles lotion anti nyamuk ini , lupa , malah di simpan di atas orgen, netes . . . besoknya baru sadar, cat orgen terkelupas . . . jadi jelek dan . . harga jual kembali jadi turun . . .
Maka dari itu, hindarkan lotion anti nyamuk itu dari orgen !, bersihkan tangan kita sebelum menyentuh orgen . . ( nyentuh yang lain ? . .ndak apa apa . .)

Ok, Baiklah, semoga persiapan mudik lebih tertib dan berhasil
Rejeki semakin lancar . . .semua keluarga senang dan bahagia . . .
orang tua semua mendo'a . . .silaturahmi terjaga . . .(kan mau lewat
pantura . .sampai surabaya . .beli mangga . .probolinggo .. oh nggak? )

Oh ya, Jalan toll Jakarta Cikampek sedang di Overlay, biar liciiin . . .
Jalur dari Cikarang ke kota Delta Mas sedang di tambah jadi 4 lajur. .
Pantura dari Cikampek hingga Semarang Muulusss . .semulus . (titik2)
Cuma dari Semarang ke arah Pati saya belum tahu lagi, sudah selesai belum ya ?

Ok, Lagi, siap siap . ., lihat tuh anak anak sudah senang mau lebaran di neneknya . .sudah membayangkan uang saku . .

Eit, jangan lupa, ingat saya, bawa oleh oleh buat saya. . . . he he . . .

Mari paaa . .bu . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih