Rabu, 22 Oktober 2008

Yamaha, pabrik Piano yang jadi pabrik motor . . sejak 1897 ?



Coba kira kira di Indonesia, Oktober 1897 sedang musim apa ?, he he he, sudah berapa tukang orgen yang manggung di daerah anda saat itu . . . (boro boro . .)

(ヤマハ株式会社 Yamaha Kabushiki Gaisha) saat ini salah satu Konglomerat Jepang.

Nah, pada 12 Oktober 1897 itu pabrik piano Yamaha yang mengambil lambang 'Tiga Garpu tala" didirikan di Hamamatsu, Shizuoka, dimana pada awalnya Torakusu Yamaha mendirikan Nippon Gakki company pada tahun 1887, gila juga ! pantes sekarang jadi yang terbesar . . . udah sangat lama.

Setelah perang dunia ke 2, President dari Yamaha, Genichi Kawakamisaki mengusulkan potensi keahlian perusahaan di bidang Metalurgy yang seterusnya menghasilkan motor Yamaha Pertama YA-1 'Aka Akatombo' ( Capung merah).
Pada ulang tahunnya ke 100 , tahun 1987 namanya resmi menjadi Yamaha Corporation. Hingga sekaranghampir semua lat musik dibuat oleh Yamaha, silakan lihat video nya di Youtube.

Yang tak kalah pentingnya , pada tahun 1988 Yamaha memebeli 51 % saham pesaingnya Korg, sekipun padata tahun 1993 pemilik Korg mengambilnya kembali dari Yamaha. Salah satu industri musik yang di akuisisi Yamaha adalah perusahaan Jerman ' Steinberg' pada tahun 2004.
tahun depan perusahaan manalagi yang akan di akuisisi nih ?

sumber :Wikipedia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih