Kamis, 30 Oktober 2008

Yamaha PSR S900 jadi PSR S910 ? tahun depan (2009) ?

Iya, itu katanya. . . . isyu . . . .
Tahun depan katanya Yamaha akan merilis PSR S910 sebagai penggganti S900 dan S710 sebagai pengganti S700, katanya buatan china,bukan buatan Indonesia lagi, ya atau nggak bukan jadi soal yang penting adalah bagi para bapak dan ibu yang sedang akan beli atau berangan-angan beli orgen, beli sekarang atau tunggu? ( dolar naik !).
Kedua adalah mudah mudahan angka itu berarti, 910 artinya . . harga PSR s900 turun 100 ribu . . . he he nggak mungkin . . .

Oh ya saya ingatkan lagi, Yamaha adalah termasuk orgen yang paling user friendly lah . . maksud saya banyak fungsi yang cocok dengan harapan kita terutama "bapak dan Ibu ' . . .
Yamaha, oleh para player umumnya, pada kelas yang saya bicarakan ini (PSR) di Indonesia masih di'cap' sebagai "orgen rumahan" bukan " orgen Panggung" meskipun sudah saya singgung sebelumnya, banyak kawan saya main di panggung'orgen tunggal' dengan Yamaha hasilnya tetep bagus . . . enak . . cuma yaaa tergantung yang main (player) dan Sound system . Karena dibanding Roland yang sekelas , misalnya Roland E50 (kisaran harga 9,5 jutaan) suara Yamaha "kalah Tendangan" kurang "ngebeledug !" gitu. Tapi semua itu ditangan player yang piawai ketutup lah . . enak aja jadinya.

Kelebihan yang menonjol di Yamaha sekelas ini adalah poliphony nya ( jumlah suara yang bisa berbunyi pasa saat yang sama), di Yamaha kelas ini (s900, s700,3000) kalau gak salah 128 poliphony, di Roland cuma 64 ( sory kalo salah ni . .) jadi pantas kalo PSR s900 dimainkan tanpa bantuan speaker lain, cuma mengandalkan 'built in' speaker, atau yang nempel di orgen, maka kedengaran lebih 'enak' lebih lengkap, sedangkan Roland E50 tanpa speaker luar/ tambahan , rasanya lebih nggak enak, kurang rame. Sebaliknya jika keduanya dicolokan ke 'cube' atau keyboard ampli dengan setelan yang sama, maka akan kelihatan Roland lebih Natural ( bagi sebagian kalangan suara ini dianggap ' nggak enak").

Cuma, seperti yang pernah saya singgung, Yamaha s900 bisa rekam suara kita, sambil nyanyi , sambil diiringi orgen, rekam masuk USB, lalu kita copy ke PC , lalu kita setel rekaman nyanyi kita di rumah atau di Mobil . . asyik lho. Roland E 50 nggak bisa . ., dan nggak bisa pake USB seperti Yamaha, E50 cuma bisa pake Card . . .coba pilih mana?

Kita tunggu aja lah, kalo benar S910 keluar tahun 2009, apa sih kelebihannya dari s900? , apa sih kelebihannya dari Roland E50, Korg Pa50 atau Korg Pa 500, karena harganya sekelas ( 9 - 10 jt).
Jadi . . . .
Kayaknya benar nih , akan banyak s900 second di Jabotabek di sekitar awal tahun 2009 . . .
Jangan beli orgen dulu . . sabar aja . . tunggu 2009 pak, bu . ( eh sory pada yang punya toko . .)

makasih . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih