Rabu, 28 Januari 2009

Carilah style sampai ke negeri Denmark . . .sebab di negeri China nggak ada . .

He he he . . . itu bukan hadis bukan kiasan . .tapi memang harus begitu.
Lho nyari style atau nyari song ? (midi), saya sendiri hampir dikatakan tak pernah memutar song ataui midi itu di orgen saya, jadi kalau saya test orgen saat akan dipakai nyanyi bersama misalnya, (check sound) saya pakai 'demo' nya saja . . .habis itu coba nyanyi, itu saja.

Agak disayangkan memang bagi pemilik orgen selain Yamaha, hampir bisa disebut bahwa tidak ada situs yang mengklaim dirinya sebagai situs tidak resmi dari merek tertentu selain situs pak Jorgen Sorensen (Denmark) ini, dia menyebutnya sebagai situs tidak resmi dari Yamaha, memang pantas, dan dia sendiri mengelola situs ini sudah belasan tahun. Meskipun ada di situsnya Others Brand , yaitu link ke situs Orgen merek lain selain Yamaha , tapi yaa, tak selengkap Yamaha lah.
Silakan coba bagi yang belum :

jososoft.dk ,

Naah, untuk pemilik Yamaha, dari yang jadul sampai sekarang ada di sini, tapi merek lain seperti Rolad , Korg, Technics, Ketron, Solton, Wersi juga ada.
Cuma . . . . Jangan harap ada dangdut, campur sari, sunda . . . ndak ada mas . . . adanya pop doang, ya terimakasih dong, gratiss, meskipun juga dia link kan ke yang berbayar.
Jadi ?, ya coba dong, style Turki, Arab ,Brazil, Mexico dll
1. Down load dari situs yang dimaksud
2. Unzip kalau dia di Zip
3. Seleksi, yaitu setel di orgen kita, buang yang diperlukan, sebab banyak style yang jauuh sekali dari selera kita bahkan aneh ketukannya, aneh iramanya, terlalu cepat dll.
4. Rename, kita beri nama yang cocok untuk lagu apa ?, meskipun banyak style yang sudah dinamai sesuai lagunya, terutama lagu pop barat ( style song barat) banyak sekali.
5. Nambah deh koleksi style kita . .
Tapi yaa, jangan keasyikan mengkoleksi, bisa bisa pusing sendiri karena kebanyakan tapi yang bisa dipakai langsung paling cuma berapa yang cocok untuk lagu pop indonesia, karena kayaknya banyak yang hampir sama,
Akhirnya, kalau senggang 'edit' lah itu style style hasil 'mulung' kita itu . .
selamat mencoba jadi pemulung style,
kalau di Hand phone ada istilah fakir miskol , orang yng terima misscall doang (bukan fakir miskin),
di orgen ada fakir mistail (miss style), yaitu seperti saya mulung style dari mana mana . . xe xe xe xe . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih