Sabtu, 30 Mei 2009

Dedy Damhudi , ' Jatuh Cinta' lebih enak dari 'Gubahanku'


Apa kabar . . .? Nyanyi lagi yuk pa .. bu . .
Kebetulan ada bapak yang baik hati masang lagu ini di blognya sore ini ( terimakasih pak Wandi - sukolaras.wordpress.com)jadilah lagu kenangan saya ini muncul di blog saya setelah lama mencari-cari lagu manis ini.

Seperti kita ketahui bersama, lagu yang paling dikenal dari Kang Dedy ini adalah Gubahanku, yang gini . .
Kutuliskan lagu ini
Kupersembahkan padamu
Walaupun tiada indah
Syair lagu yang kugubah . . . .dst dst,

tapi yang tadi itu sudah terlalu umum, lagu lain yang mantap juga ada beberapa, misal yang saya suka yaitu 'Peluklah daku dan Lepaskan' dan . . Jatuh Cinta.
Nah lagu yang terskhir sudah saya pasang, tinggal puter, pencet tanda play dan baca textnya . . nyanyi deh . .
Seperti setiap lukisan dimana terdapat satu area yang sangat'eye catching' yang nonjol, jagu ini juga begitu. Menurut saya puncak lagu ini adalah setiap belok ke chord A7.
Syair lagu ini juga sangat kuat, maksudnya jika kita mendengar atau menyanyikan lagu ini sekaligus meresapi syairnya maka akan terasa memang lagu ini bagus.
Kang Dedy ini terakhir, sebelum beliaw wafat, sering muncul di sinetron di Tv swasta nasional, dia sudah kelihatan lebih tua pastinya dari gambar ini.

Dedy Damhudi main di C, pas banget, buat suara saya juga pas
Intro lagu ini sangat klasik, jadi, permulaannya adalah orgen solo, kemudian musiknya ( Drum , Bass dll) masuk.
Style : Pop atau Ballad
Chord : Standar / biasa

Intro : Orgen lalu C Lurus . .

C . . . . . . . . . . . . .Dm - F
Bila ku kenang masa lalu
. . . . . . .C . . . .A7
Masa ku sendiri
. . . . . .Dm
Kulihat dunia
. . . . . . . .G7 . . . . . C
tiada seindah – Saat ini

Bila ku dengar lagu merdu
Hati tak terharu
Apalagi sampai
Aku titikan - air mata . . .G

. . . . . . . . .C . . . .G
Masa berganti masa
. . . . . . . .C . . . .Am
Sekejap rasanya
. . . . . . . . . .D . . . . .D7
Hngga tiba suatu hari
. . . . . . . . . .G - . .G7 - C
Aku jatuh cinta

Interlude : music Reff . . setengah

Kini apa yang kurasakan
Semua berkesan
Bahagia daku
Merasakannya - Jatuh cinta

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih