Minggu, 21 Juni 2009

Nyanyi kenangan bareng, Nyanyikan lagu the Phoenix




Visit > asayagiri.blogspot.com

Eh mantap lho. jangan salah, itu the phoenix yang muncul di tahun 78-79an, yang lagu dpaling terkenalnya adalah Ling-Ling, Saya lihat hampir di semua Kaset the phoenix (yang 5 volume itu.?) lagu ini dipasang.

Dari Tanah Abang V- Jakarta
Kata Remi Sutansyah (tau dong . . .RUMAH MUSIK INDONESIA) ketika saya tanya beliau, band ini markasnya dulu di Tanah Abang V-Jakarta Pusat, dekat sekolah SD nya Remy.
Pimpinan band ini katanya kakak dari Jefry Bule (Tau dong . . .jaman 90an, Mery andani, Anis Marcella dll, ayam jago dll) dan katanya penyanyi the Phoenix adalah suami pertamanya Euis Darliah ( tau dong . . . yg nyanyi lagu Apanya dong, Karya Titik puspa)

Musik dan Lagunya ?

Bagus, aransemennya rapi dan mudah dicerna, sangat ngepop,gitarnya nonjol tanpa efek distorsi, jadi clean Guitar lah, tapi kalau saya denger denger sekilas mirip 'Black Brothers' coba dengar lagu Cukup sudah, gitarnya juga hampir sama. Cuma di lagu itu suara penyanyi mirip dengan Syeh Abidin (SAS, tau dong . . .)
Jadi kalau anda mendengar lagu 'Cukup sudah' dari Phoenix maka seperti lagu SAS.

Suara penyanyi yang selalu dobel, suara 1 dan 2 adalah khas band saat itu, seperti USBROS (Usman Bersaudara), No Koes ( Nomo sama Usman juga), atau sebelumya Favourites Group , jadi lagu dan musiknya easy listen, mudah masuk kuping kita lah.
Coba deh saat nyanyi sendiri atau barengan nyanyikan lagu Ling-Ling dan Lagu Cukup sudah, pasti mantep.

Perlu teks lagu dan chord nya ? nggak lah ya soalnya mudah banget, saya pasang lagunya saja untuk di dengar, nanti.

ok deh, ini lagu yang saya maksud, lagu ini agak sesuasana dengan Badai Bulan Desember ( AKA) dan Rindu (SAS) coba dengarkan.

Cukup Sudah
The Phoenix

Kisah sedih bulan September
Sangat menyayat hari
Mengapa ini harus terjadi
Di diriku ini slalu
Cukuplah sudah sayang

Cukuplah sudah sayang
Yang pernah ku alami
Semua ini . . . . . .
Tak tahan ku menanggung semua ini

Musik ( dari atas)

Kisah sedih bulan September
Sangat menyayat hari
Mengapa ini harus terjadi
Di diriku ini slalu
Cukuplah sudah sayang

Enak kalau kita nyanyikan saat nyanyi lagu lagu jaman dulu, pakai suara 1 dan 2, lalu lanjutkan ke badai Bulan Desember dan Rindu, teruskan ke Perantauan (NO KOes ) wah mantep.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih