Sabtu, 22 Agustus 2009

Belajar Orgen : Untuk apa STYE COVER di Roland E 50 ?


nyanyi jadul ? belajar orgen ? : visit asayagiri.blogspot.com

Yang ini kayaknya hanya ada di Roland, cuma jarang digunakan saya kira, karena kurang menarik atau kita yang kurang daya improvisasi untuk memperkaya feeling musik kita he he he ...
Coba lah sekali kali gunakan . . . ini akan menambah kehandalan kita dalam merespons permintaan para customer yang nyanyi dengan iringan tangan kita.

Misal ada penyumbang lagu yang (kelihatannya) biasa nyanyi, mendekat ke kita dan bilang
" coba mas kasih (irama) bosas"
Kita sendiri kan langsung nyari di grup nya irama Latin, kemudian jreng . . . mulai, eh dia naik lagi permintaannya " bisa agak di Pop-in nggak mas ? " karena memang bosas di Roland adalah bosas beneran (bossanova) , bukan bosas Rafika Duri dengan iringan Ireng Maulana, naah, kalau begini , inilah saat nya si Cover itu di manfaatkan kesaktiannya, agar style yang kita pilih adalah tetap si bossanova itu tapi yang muncul adalah Pop Bosas nya Ireng maulana he he he . .

Caranya ? gak pake cara sih . .
1. Saat sedang atau sudah milih style, tekan tombol COVER .. piliha mau yang mana, misal bosanova tadi kita cover dengan LIVE BAND dan . . . MUSIK LANGSUNG BERUBAH !, si Bossanova yang tadinya memakai ' bass betot/ contra bass' dan hanya pakai suara drum sedikit sekarang jadi Ireng tadi, drum nya kedengeran, gitarnya jadi Electrik bukan gitar bolong lagi dan . . coba deh.
Atau mau mengcover sebagian saja, misalnya ganti bassnya saja atau drum nya saja . ., bisa . . . coba sendiri . .
Oke?, gampang kan belajar orgen .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih