Minggu, 11 Oktober 2009

Nyanyi lagi, belajar lagi : Lagu Five Minutes - Aku Tergoda


asayagiri.blogspot.com

Perhatian !:
Lagu ini cakep, Awalnya agak techno, terusannya classic rock, agak di-orcherstrasi, arransemennya serius banget jadi bagus, ada backing vocal nya, breaknya maut ! Good ! salute buat Five Minutes !


He he he, ini mah lagu anak-anak saya, yang SD yang SMP, ya lagu ini, nggak apa apa . . .jangan lagu jadul (jaman dulu) melulu, ayo mainkan lagu ini, dari Five Minutes, Tergoda.
Lagunya enak, melodinya 'classic' sih, agak beda dari lagu sejenisnya yang saat ini sedang beredar di Indonesia, syairnya juga nakal (kaleee . .) untuk anak-anak kita.

Five Minutes ini (formasi lama) pernah ngetop dengan lagu 'Selamat Tinggal' sekitar tahun 1995, saat grup ini menandai dirinya dengan costum 'pakai Sarung', jadi semua personnel memakai sarung, atasnya sih baju biasa.
Grup ini berasal dari Bandung, dulu kayaknya dari Emen studio (Nicko ?), vocalnya bukan si Richi ini, yang dulu suaranya lebih tipis, yang sekarang agak beda, vocalnya lebih tebel, costumnya gak pake sarung lagi he he he he . . . biar lebih keren, meskipun jadi nggak beda dengan band lainnya. okke la kallo beggitu . . .(warteg boys?)

Setelan yang gampang, versi saya,
maksudnya memakai Style bawaaan orgen, bukan style buatan kita (customised), kalau punya yang lebih mirip dengan lagu asli ya lebih bagusss . .

Keyboard : Roland E-50
Style : Rock / Rock Beat (sory only roland ya) . . . . . Tempo : 84
Bait 1,2 dan 4 pakai Variasi 2 atau3 , Reff nya pakai Var 4 . . . . . . .
Melody (right hand) pakai Warm Drive guitar, ada di page 2 guitar
Five minutes, main di : D, kita main di C saja . . .untuk jadi D ya gampang aja laa . .bapa ibu tahu sendiri

Penting :
Chord F5 atau F dengan bass G ( F/G) dan Asus(tain) dan 'lari kan' C-F pada bait sebelum Reff juga sambungkan Dm-Fm-C di baris pertama tiap bait, mutlak harus dipakai, karena kalau tidak lagu ini agak kehilangan 'nyawa'nya, coba ! silakan ganti F5 hanya dengan G dan Asus hilangkan ganti dengan A7 saja, maka lagu ini jadi datar . . . he he he sory . . ini pendapat saya only . . .yang lain saya terima dan saya setujui, sudah, saya aprove saja.

Saya tidak sertakan Interlude (bagus- gaya Brian May- Queen), nanti deh, jangan lupa lagu ini setelah interlude , naik setengah (overtune) , jika kita pake lengkap ya tambah bagus, tambah enak, silakan anda mainkan, atau mau saya lengkapi juga ? aahhhhh . . . .


C . . . . . . . . . Gm . . . . . .A7. . . . . .Dm-Fm-C ( yang ini bisa ditambah jadi Dm-Fm-Bb-C)
Semua manusia - Pasti kan kecewa
. . . . . . . . Gm . . . . . . A7 . . . . .Dm- Fm
Bila kekasih - Yang s'lalu dihatinya
. . . . . . . . . . . . C . . . . . . . . . . . . . . . . . .G . . . . . . . . . . . . . . . .C
Tak pernah lagi - Menyebut namanya oho..oo

.. . . . . . . . Gm . . . . . . .A7 . . . Dm-Fm-C
Bukan maksudku - Lukai hatimu
. . . . . . . . .Gm . . . . . . . . . . A7 . . . . . . . . .Dm-Fm
Maafkan aku - Membuat hancurnya hatimu
. . . . . . . . .C . . . . . . . . .G. . . . . . . C-F
Aku tergoda oleh wanita oho..oo


Reff: ( ayo pake suara 2 dong . . )

F . . . . . . . . . . . . . F5(F/G) . . . . . .Em . . . . . . . . Asus-A7
Aku takut kehilanganmu - Bila aku jujur padamu
F . . . . . . . . .F5 . . . . . . . . . .Em . . . . . . . . . . . . . Am
Aku benci bila harus - Jalani hidup tanpa dirimu
F . . . . . . . . . . . . . . Fm . . . . . .C . . . . Fm
Aku takut kau meninggalkanku hu..uu..

Bukan maksudku - Lukai hatimu
Maafkan aku - Membuat hancurnya hatimu
Aku tergoda oleh wanita oho..oo


ok?, coba dong . . . sambil nyanyi, soalnya lagu seperti enak sambil ngangguk ngangguk agak kenceng, beatnya kerasa, apalagi pakai style bawaan Roland, drum nya 'ngejedak' banget he he beda dengan Five minutes sih tapi . . . . eankkkk pasti, sok maen !

 Five Minutes - Aku tergoda

1 komentar:

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih