Kamis, 21 Januari 2010

Berapa sih harga sebuah style buatan pabrik Yamaha?


Hallo, bapa ibu,

Silakan check, harganya sekitar 5-7 Dollar US,atau sekitar 60 ribu rupiahan lah. Nah kalau di Indonesia? style buatan para ahli style berapa?

Beragam, tapi kasarannya sekitar 25 - 50 ribu rupiah per style, ini style umum, kalau  pesanan ya, pasti beda lagi laa  jadi kita kirim /tunjukdata, lagu, mp3 lalu para' styler' atau composser atau sequencer  ini membuatkan buat kita, bagus ?, yaaa, ada yang bagus, ada yang bagus banget ada yang baik he he he. Ujungnya kena ke selera kita nantinya, kenapa?, karena beda tangan beda style . . ., lagu untuk style ini di tangan si A bisa beda di tangan si X, ada unsur ' taste subjectivity ' lah, pasti.

Harga paket di Indonesia beragam, ada yang 100 ribu untuk 50 style ada yang 100 ribu untuk ratusan style, macam macam, ada yang 400 ribu berbagai macam.
Yang gratis?

Jangan khawatir di Indonesia masih jutaan orang yang dermawan untuk menghibahkan "beberapa" style nya, check lagi di harodilia, di syahiranada, di Isep Manonjaya Tasik di,Eko Klowor Temanggung . . , Antoni Solfegio-Kerinci,Hermawan Ponorogo dan wuuuah banyak banget, mereka orang dermawan atau saya sebut " juragan style" he he he


Jadi? gimana.
Iya, jago bikin style dangdut, di kita, belum tentu akan bagus bikin style pop, misalnya, meskipun banyak juga yang bagus kedua duanya . . . telah terbukti, silakan liat di harodilia, bagus bagus.

Style baru buatan pabrik
Lho, style buatan pabrik gimana?
Terus dibikin, oleh pabriknya, contohnya Yamaha, baru baru ini merilis beberapa style baru seperti yang saya pasang di bawah ini, yang menurut yamahamusicsoft dimainkan oleh martin harris (nggak penting kali ya yang mainin he he )


Giamana yang itu  kualitasnya ?
Secara kualitas produk pasti premium . . . .
Tapi untuk musikalitas ,menurut saya sih biasa aja ( heu . . padahal sy jg gak bisa buat kayak gini he he ,) bahkan aneh kalau kita mainkan untuk lagu indonesia, misal lagiu Peter Pan atau Nidji, jadi nggak macho gitu
Lho? . . .
Silakan mainkan style Yamaha atau di merek mana saja, style 6-8, yang kalo tahun 90 cocok untuk semua lagu Amin Ivo, lagunya yang dinyanyikan Desy Ratnasari, itu . . lagu  Tenda biru . ..coba mulai dari VAR 1, teruskan samapai VAR4.
Menurut saya kurang kena, terutama di bass dan drum, maka dari itu bnyak teman yang membuat style khusus irama 6-8 ini.
Nah yang buatan orang Indonesia itulah yang jauh lebih cocok untuk lagu tadi, ya memanng, wong para arranger  yg di hire pabrik bukan nyiapin style buat lagu itu kok he he he tapi untuk semua lagu yang berirama 6-8, universal lah., cuma ya itu . . nggak cocok.
Nah kalau saya, misal kosongan , harus pake itu style (6-8) saya pakai mulai dari VAR 2, dan reff di VAR 4, yang ke 3 di lewatm karena terlalu nyandet, nyantol..

Jadi ?,
Ya begitu, pabrik terus bikin style, para player  di negri kita juga terus bikin style, bahkan bang Ajo dari Parung bogor (Syahiranada- lihat link saya) begadang nongkrongin yang bikin style dangdut ! weudeu . . ., pastinya kalo gitu, itu kopi . ., samsu, filter . .isep terus . . ., tambah nasi goreng yang lewat . . . besoknya manggung lagi, ya itulah.

Ok.thank you . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih