Kamis, 21 Januari 2010

Indonesia perlu pameran produk alat musik seperti NAMM?



Dulu  NAMM adalah akronim dari “National Association of Music Merchants,”  yaitu assosiasi pedagang alat musik di Amerika , tapi saat ini sudah tak dipakai lagi  singkatan itu, jadi menurut situsnya , sebut saja NAMM dan artinya perhatian pada produk (alat) musik secara global..

NAMM sendiri dimulai tahun 1946, dan saat ini sudah bukan seperti pameran alat musik lagi, sudah jadi sebuah agenda besar bahkan sudah memberikan Beasiswa (William R.Gard  Memorial Scholarship) khusus untuk membantu menyemangati mereka dalam meraih karis di bidang musik industri, hebat sekli dan berkembang.


Tahun 2009 kemarin, si MAMM ini ditunggu oleh para penunggu, nunggu apa ?, nah di Indonesia, para pemerhati alat musik terutama Keyboard adalah dirilisnya secara resmi PSR S910, dan diumumkannya harga kisaran di penjual di Amerika. Eeeee ternyata cuma gitu aja, mereka menginformasikan bahwa harga sekitar 1300 dollar US, ternyata di Indonesia jadinya 10,5 juta, bahkan ada yang lebih murah, yaitu di tokonya pa Tjandra di Jakarta ( lihat tulisan saya sebelumnya yg ada foto pa Tjandra)

NAMM 2010, baru saja berakhir tanggal 17 kemarin , dan anda lihat sendiri, Show ini akan diadakan lagi pas musim panas nanti  18- 20 Juni 2010. Silakan check di YOUTUBE, banyak sekali musikus dunia yang tampil , baik klinik atau memang demo.

Di Indonesia?
Ada sih pameran alat musik, di Jakarta, meskipun tak sebesar ini, saya sendiri selalu tidak sempat nonton karena jadwal gak pas. Tapi kata teman saya sih ,ya, begitu. laa Pada saat dulu Roland merilis seri E baru  ( e50- E 80) , katanya heboh juga di pameran itu.
Berharap sih boleh, cuma nggak aple to aple lah jika membandingkan  pameran itu dan NAMM. Saya kira, acara seperti ini menjadi besar karena memang nyata timbal baliknya antara acara dan kenaikan serapan pasar roduk alat musik. Tapi mungkin di negri kita nanti, 40 tahun lagi akan ada hal seperti ini, seperti pameran-pameran lain yang heboh dilangsungkan di Jakarta, karena yang saat ini ramai di Jakarta biasanya Pameran alat Industri, pameran Alat rumah tangga dan pameran bunga/tanaman, pasti macet, parkir penuh.

OK de . . sekarang kita nonton aja di net, mengumpulkan inisiative buat anak cucu, siap tau anak atau cucu kita lah yang mencetuskan adanya hal seperti di NAMM itu.
OK.
makasih . .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih