Senin, 08 Februari 2010

Epic Ballad - Style lama yang dipasang lagi di PSR S910

Bapa ibu sodara.
Di situs Yamaha PK owner, style ini disebut style baru, bahkan dikategorikan 'premium style', tapi bukan dibahas dari PSR, style ini juga di pasang di TYros oleh yamaha, silakan coba search 'epic ballad style yamaha', cuma menurut saya ini style tua banget, bahkan ada sejak PSR 640 ! sekitar tahun 2000an.
Dulu saya pakai style ini kalau nyanyi 'badai Bulan Desember nya' AKA, saya pakai dari VAR2 dan seterusnya, cukup lah untuk menghibur meskipun agak agak seperti lagu Mars gitu.

Style Epic Ballad, Kenapa muncul kembali ?
Seingat saya di PSR 3000 style ini dihilangkan, tapu saya lupa, silakan check di 3000, bagi yang masih punya.
Di PSR S910 dia muncul, dan termasuk style yang paling jarang dipakai, jadi untuk apa dong?
Bapa ibu, silakan gunakan music finder ( kanan atas keyboard anda), dimana dia dipakai ?
Jawabnya adalah untuk lagu My Way dari Frank Sinatra yang top itu !, coba deh.
Ternyata betul juga, style ini cocok untuk lagu My Way sejak di VAR-1 , silakan coba dan hidupkan OTS nya (pojok kiri tengah keyboard anda, deket ON/OFF)

Saya nggak yakin, masa Yamaha kehabisan style untuk lagu-lagu semacam ini sehingga hingga sekarang masih saja style epic ballad ini dimunculkan.
Menurut saya seharusnya ada beberapa style lagi semacam ini yang memfasilitasi kita yang suka lagu-lagu lama 50-70an barat, dimana sangat membutuhkan stye seperti ini. Coba saja bapa dan ibu nyanyi "Stranger in the night"  Frank Sinatra juga, coba pakai style apa yang paling mendekati ?.

Jadi?, bagi yang belum biasa pakai style ini, coba deh, lagu lagu dari Frank Sinatra dan sejenisnya, jika misalnya bingung lagi  mau nyanyi apa, pencet itu  music finder, jika music finder anda cuma terbatas, download lagi music finder dari internet meskipun dari type lain, Tyros misalnya, pasang di Keyboard anda, beres ! jreng nyanyi . . .
Selamat bergembira, semoga sehat dan bahagia selalu.

And now, the end is near,
And so I face the final curtain.
My friends, I'll say it clear;
I'll state my case of which I'm certain.  . . . . .  my way


ASG-Bekasi

2 komentar:

  1. Ngapain psr 640? psr 510 aja udah ada kok XD

    BalasHapus
  2. Dan saya juga mau minta .sty file nya dari yamaha psr s910 kalo boleh

    BalasHapus

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih