Senin, 21 Juni 2010

Yamaha S910 memainkan style Casio, Ketron, Korg, Roland dan type Yamaha lainnya

Halooo lagi . . saya mau cerita lagi,
Begini,
Saya kan pasang itu link style gratisan di sebelah kanan tulisan ini, pastinya itu sudah saya coba dan test kesaktiannya, apakan link itu termasuk beneran atau cuma dummy, karena banyak sekali site yang cuma coba coba cari untung, cari duit dengan cepat kilat pake internet. Saya sendiri lebih mempercayai mencari uang itu ada temponya, ada jalur nya, yang baek lah, nggak ngeselin orang atau bahkan menjebak orang, karena orang yang membuka merasa disita waktunya untuk mampir ke alamat yang sama sekali tak berhubungan dengan keinginannya.

OK, tentang style merek lain dimainkan di Yamaha ( terutama PSR 3000 danS900 ke atas) silakan coba, karena sudah banyak juga yang mencoba tentunya.
Menurut saya memang tak bisa 'secocok' jika si Yamaha memainkan style peruntukannya.
Saya coba style ex- Ketron, anda tau sendiri keyboard mereka Ketron ini sangat mahal jika dibandingkan keyboard sekelasnya di Indonesia, harganya bisa 5 kalinya !, meskipun saya belum tau harga yang terakhir ya.
Nah, menurut saya style Ketron di Yamaha jadi terlalu 'lembek' terlalu halusss . . ., bahkan saya pernah coba langsung pakai sound system, teman saya bilang, "lho Yamaha jadi halus gini drumnya . ". Saya sudah coba poles, saya edit di orgen Yamaha tapi tetep kurang mantep, kurang bagus, boleh dibilang dari 200 style ex-Ketron hanya 3 yang bisa ditampilkan bagus di Yamaha, menurut saya lho . . .

Bagaimana Style ex Korg dan Roland atau Technics?
Menurt saya sebaliknya, ex- Korg sangat kencang terutama drumnya, apalgi ex-Technics, bass nya kenceng sekali. Sama, saya coba edit poles sana sini, hasilnya juga kurang natural, harus jeli mengasahnya, mengganti instrumennya untuk dapat muncul dengan manis di Yamaha kita. Kalo ditarik secara kasar, juga sama, dari sekitar 300 style ex- Korg paling hanya 7 atau 10 lah yang bisa lumayan ' klop' untuk Yamaha, maksudnya baik volume atau isntrumentnya, itu menurut saya, kalo menurut bap dan ibu sekalilan  sih ya tergantung selera lah, sangat bebas.

Style ex Casio di Yamaha?, emh, gak ada yang keambil lah, semua itu sudah ada di Yamaha.
Cuma . .. styel ex Yamaha type lain , seperti Tyros 2 dan Tyros 3, ini baru bermanfaat, apalagi yang sudah dipoles sendiri sama yang menyediakan style itu (di link yg di sebelah kanan itu), anda bisa pilih, mungkin bagi yang belum terbiasa jadi bingung milihnya, mana yg lebih bagus ya?, kenapa, coba?
Lihat saja sendiri, style Bossas bisa ada 8 macam varian dan hampir sama, cuma yang berbeda adalah volume bongo nya, atau pukulan bass nya atau jenis gitarnya !, naaaah ini yang menarik, coba ambil dan mainkan deh, tanya sama yang dengar, mana yang lebih manis?
coba deh.

Selamat mencoba, semoga berhasil

(Thank's to all of you, who've share freely these tons of style)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih