Rabu, 03 November 2010

Saya berharap pada hasil temuan Andre Geim dan Konstantin Novoselov, nanti, Orgen bisa digulung seperti kertas

Orgen dari besi ?
Tahun 1855 Alexander parkes menemukan plastic yang terus berkembang hingga kini dan terbayang sekiranya Parkes tak memulai mungkin saja Keyboard , orgen kita dibuat dari besi atau ,kayu ! gila aja. Untung nya kita, hidup di dunia ini bersama orang orang yang memikirkan perbaikan kehidupan dan peradaban.

Orgen bisa digulung seperti kertas?
Tahun 2010, November, kemarin, tanggal dua, saya denger radio Jerman Deutsche welle pagi pagi pas mau ke kantor, sementara jalanan sekitar Bojong Menteng-Bekasi masih sepi karena masih jam 5.45
Kesadaran saya dikejutkan oleh berita  2  manusia hebat, dan sayangnya  . . dua dua nya kelahiran Russia, bukan Indonesia . .Oooh . . dia lagi dia lagi. .Russia lagi . .
Mereka adalah Andre Geim 52 tahun, dan Konstantin Novoselov 36 tahun mereka peraih Nobel bidang fisika,peneliti dari University of Manchester Inggris yang dengan briliant menemukan material bernama Graphene.
Katanya,
Graphene (grafin) ini berasal dari grafit, semacam yang biasa dipakai di pensil, si carbon itu, dan katanya jika kita menggosok gosokkan pensil ke kertas , disana, dilapisan tulisan itu juga terdapat graphene. Ini bakal jadi benda ajaib dan akan turut merubah peradaban manusia.
Bayangkan saja,  . . 
dengan graphene ini, kita bisa membuat semacam karpet sekitar 1 meter  persegi, setebal 1 atom (what?) yang bisa menahan kucing seberat 4 kg dan berat karpet itu sendiri adalah seberat 'bulu mata kucing itu ! wow ! dan hebatnya lagi kekuatannya sekitar 200 kali baja dan konduktifitas nya 200 kali tembaga !

Jadi . . .??? mungkin . .
Nanti . . .LCD itu bisa digulung kayak kertas . .
Hand phone jadi bisa ditempel seperti stiker di ball point kita atau ditempel di notes atau apa saja . . ..TV jadi seperti selembar plastik yang  maha tipis dan ringan . . . dan . .
Keyboard, Orgen mainan kesukaan kita itu jadi bisa digulung seperti menggulung kertas A4 dan kisa dikantongin, disakuin tapi  kalau jatuh dan tertiup angin maka ia akan terbang he he he.
Sungguh, menurut saya ini berita baik dan harapan bagi manusia, apalagi bagi pemain orgen yang suka mengangkat kesana kemari orgen seberat 12 kg, ada juga yang bahkan di gemblok di punggung dan naik motor ke tempat dimana si player mangung, di hajatan atau gedung lain . . .
Tenang . .  tunggu 30 atau 40 tahun lagi laaah . . .orgen akan jadi mudah dibawa dan sangat ringan . . .

OK. Selalu ada harapan, harapan selalu ada . . . 
semoga semua sehat dan lebih sukses !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih