Senin, 10 Januari 2011

Kopi pahit dan lagu Qasidah di belakang PSR s910, di sekitar Payangan Bekasi

Haloo . . . ayoo dong semangaat !! ini awal tahun  yang cemerlang . .

Tahun 2011 dibuka dengan kewajaran hidup,
ada kesukaan dan cobaan, sangat wajar, dan harus dinikmati, dinikmati dimana saja, termasuk di atas panggung.
He he he, memang tahun kelinci ini tahun yang mantep buat saya dan buat yang bershio kelinci lainnya, iya nggak ?  he he, lihat saja foto sebelah kanan itu, saya baru lihat lagi kopi diwadahi nampan seperti itu.

Venue
Ketika tiba di tempat pemangku hajat di sekitar desa Payangan, sekitar 3 km dari Jati Asih masih di kota Bekasi saya agak kaget juga, wadduu salah alamat nih?, karena yang terlihat sejak masuk gang itu banyak umbul-umbul seperti mau pilkada dan tepat dekat meja penerima tamu ada spanduk seperti foto lurah dan wakilnya, waaah salah nih , kata saya.
Ternyata, foto yang di spanduk tadi  adalah foto tuan rumah, suami istri !, jadi hajatan itu seperti pemilihan lurah, he he he  . .
Beneran saya baru lihat orang hajat pakai spanduk, padahal ini di Bekasi lho, seperti di manaaa gitu, he he he

Kopi pahit itu
Dari bawah panggung seorang bertanya "pak , mau kopi pahit atau manis?" saya bilang "manis empat". Sembari merapikan sound, saya dan teman teman ketawa, 'pake nanya kopi pahit manis segala ya?. Tak lama setelah itu, orang yg tadi membawa satu set kopi dalam tray besi yang baru saya lihat lagi sejak puluhan tahun lalu, meskipun jaman dulu juga ada tray seperti itu namun terbuat dari kayu. Kopi pahit kami nikmati di atas panggung, sebagai pembuka tahun kewajaran ini, tidak ada dari kami yang menambahkan gula atau kopi ke kopi pahit itu, biarlah, nyoba yang pahit sekali kali, enak juga, sambil dengat Qasidahan dari PSR S910 . .


PSR S 910 memang komplit dan fungsional
Sejak saya dapat kabar bahwa tempat hajatan  adalah di sekitar situ saya bilang ke teman saya yang punya job, 'ini daerah dangdut lho' (sok tau) jadi harus ngedangdut abiss dong. 'Nggak" kata teman saya " wong dia mintanya Qasidahan kok" woooo , mantep kalo gitu kata saya.
Panggung yang kayak panggung Rhoma irama itu juga dipasangi spanduk bergambar dan tulisan seperti pada gambar  diatas itu.Sambil menunggu yang lain datang saya putarkan mp3 Nasyida Ria dari PSR s910, lengkaplah sudah sempurna seperti hajatan di luar kota, yang jauh dari Jakarta.
Ini salah satu  keuntungan pakai Yamaha PSR s910, kalo kita pake merek lain, maka kita harus membawa DVD player untuk musik selingan, tapi dengan  s910 , itu jadi basi, bawa bawa CD atau CD Mp3 jadi basi, karena cukup dengan USB dan pakai mp3 hasil download-an dari blog teman kita, jadilah musik yang  mantap pula. Saat ini hanya Yamaha lah yang sudah memberikan fasilitas putar Mp3 di keyboard menengahnya, merek lain masih belum. Ditambah lagi, ada fungsi merekam suara dan penampilan orgen kita woow, ini sementara hanya dimiliki oleh Yamaha. Betapa terbantunya kita dengan adanya fasilitas itu.

Qasidahan
Organ tunggal saat ini semakin bervariasi, tidak hanya menampilkan lagu lagu dangdut, Pop atau Qasidah semacam Nasyida Ria tadi, tapi Nasyid semacam Raihan bahkan Bimbo-an.
Seperti acara di hajatan di Payangan ini, teman teman saya dari Telkom Jakarta berseragam baju koko berpeci bagus dan mengalungi semacam seleyer atau selendang, waduu pas banget niyy . ..
Grup ini menamakan diri Istiqomah Voice dari Telkom Jakarta, kreatif juga, melantunkan lagu lagu Pop Qasidah terutama Bimbo yang mereka bilang lagu yang Islami lah . .boleh, boleh ini alternatif orgen tunggal, biar gak bosen. Si empunya hajat pun jadi banyak pilihan, mau naggap yang seperti apa, pau yang seronok pake pakaian minim ? tinggal pesan, mau yang bernuansa Islami?, tinggal minta sesuai pesanan lah.
 . . . . . .
Dilangit ada matahari
Bersinar menerangi bumi
Cahanya nya yang tajam
menembus kegelapan
Menerangi seluruh alam . .

Di Bumi ada para nabi
Utusan Robbul izati
Membawa kebenaran
Mencegah kedholiman
Petunjuk jalan keselamatan . . .

(** penggalan lirik 'Muhammad Mataharinya Dunia - Nasyida Ria)

Benar benar seperti jauh dari Jakarta,di pekarangan yang ditumbuhi pepohonan Rambutan dan Kecapi, di panggung yang atapnya lengkung,yang latar belakangnya dipasangi spanduk, sambil menikmati kopi yang manis manis jambu, sesaat sebelum lagu lagu Bimbo itu mengalun . . .
Suasana yang perfect sambil menikmati awal 2011 . . . .

permisi . .

3 komentar:

  1. Kalo saya baru liat tuh... nyuguhin kopi pake nampan gituan...

    truz ibu2 yang kondangan pada bawa beras di baskom.. pulangnya diisi semangkok bakso... wkwkwkwk......

    kita2 manggung mulai jam 11 siang ampe jam 21.20 malem.... cape de....

    apa lagi kang Asep.. saya gak bisa ngebayangin deh... tapi kalo dibawa hepi... enak2 aja.... yah... itulah seninya....

    Oh iya... kemarin akang gak sempet nyumbang suara emasnya...
    Kapan kita bisa manggung bareng lagi kang...?? nanti kita Bimboan...

    Salam Kompak

    Yaman
    Istiqomah Voice

    BalasHapus
  2. Ha ha ha, itu pengalaman yang manissss dan luar biasa, pake mati sebelah segala . .pake ambil lagi box segala he he , tak kan aku ulangi lagi fail nya, tapi suksesnya harus diulang . . Istiqomah Voice mantap, harus dilanjut dan terus di asah, banyak lagu bagus yang belum disenandungkan . .

    Bagaimanapun, saya sangat menghargai semuanya . .spirit nya, humble nya . .saya lihat anak saya tabah juga menghadapi problem kemarin itu . .

    ayo, kapan kita Bimboan . . ha ha ha.
    Tengkyu.

    BalasHapus
  3. numpang mampir bang...... aku pake psrs 950 aku jajal buat mnggung dari jm 11 - 00 buat gambusan, dangdut, keren banget, apalagi lagu araban gendangnya yahut ........ bang mantap tuh

    BalasHapus

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih