Jumat, 14 Maret 2008

Beny Panjaitan - Panbers

Suaranya ?, giiila, orang batak ini sampai kemarin bulan february saya dengar masih prima. Coba anda nyanyi lagu 'pilu' di nada bes (B# atau Bb), nah itulah suara beny.

Sekitar tahun 1974 sampai 1976 lah , saya masih SD, saya keranjingan beli buku tulis yang sampulnya bergambar grup band top saat itu, yang paling banyak adalah jelas Koes Plus baru Panbers, The Mercy' s dan Favotites Grup. Saya sampai sengaja berburu buku itu ke pasar Kosambi (Bandung- jawa Barat) ya nyari buku bergambar mereka ini, bang Beny ini.
Di sekitar tahun 1995 saya nonton parade band kenangan di pantai bende Ancol - jakarta, acara ini diadakan oleh tv-TPI dan ketetulan teman saya La Ivo Musrif (alm) dari TPI menjadi penyelenggara. Dia (Ivo) bilang " nanti saya kan buat acara tentang kisah-kisah dari lagu lagu kenangan ini, lu nonton deh ( di TPI maksudnya), anda lihat sekarang , kan ada acara yang membahas tentang grup-grup band dengan pemeran langsung si artis band itu. Di Ancol malam itu Panbers main dong dengan super khas nya., apa coba ?. Yang unik adalah . . .
Puisi pak beny ini ketika interlude lagu, 'jreng' musik mulai instrumental ,lalu beny puisi dengan syair lagu itu ' lama kunantikan . . .hadirmu pujaan' wah pokoknya unik panbers ini. Hampir semua lagu ada puisinya, ya pak beny ? ha ha . .

Tanggal 28 February 2008, jam delapan malam, saya berjabat tangan dengan beliau yang gambarnya saya kumpulkan dengan bangga, ketika saya SD.
Beny panjaitan, benar, sangat tak diduga beliau sama sekali tidak seperti orang batak teman-teman saya (hehe sory), beny sangat halus dan sangat ramah (apa cuma di situ ya?) saya yakin tidak kayaknya, beliau sangat ramah dan selalu senyum seperti di foto ini. Beny malam itu duduk di bangku VIP sebelah kanan panggung, ketika didaulat oleh Helmy Yahya untuk bernyanyi beny melantunkan lagu ' Piiiiluuuuu rasa hatiku . . ." Wow ,mimpi saya jadi kenyataan lagi

2 komentar:

  1. mas Asep; tolong sy minta no telp+HP sampeyan.../ Han

    BalasHapus
  2. pak Asep; sy di bekasi juga/ Jatiasih. Tolong no HP+telp kang Asep, dan alamat rumah. Tks.

    BalasHapus

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih