Selasa, 24 Juni 2008

Silakan dengar - Salah satu Lagu cipt. saya

Saya mencoba membuat lagu sejak 1982 untuk 17 agustusan di RW saya di Bandung, lagu2 nya ya lagu perjuangan, soalnya saya bosen lagu perjuangan yang itu melulu. Saat itu teman saya se bangku di SMA ,Rahmat AS telah menciptakan lagu untuk album pertama Johan Untung dengan musik A.Riyanto ( Side A.5) seterusnya lagu laguya dinyanyikan oleh Dina Mariana, Betharia Sonatha, Dian Mayasari dan lain lain. Lha saya ?, saya saat itu jadi suporter si Rahmat itu bersama teman saya Fauzi sambil belajar sama Rahmat ini bagaimana cara membuat lagu yang baik, saat itu lagu yang ngetop di jalur pop adalah lagu Rinto Harahap dan Cecep AS, kata dia 'denger deh lagu Rinto, pelajari nafasnya, kayak gitu lagunya, gampang enak dan laku' kata dia.
Pada tahun itu pula saya mulai coba bolos sekolah hari sabtu untuk pergi ke Jakarta, saya pertama main ke Musica Studio di daerah Perdatam, Pancoran dan ketemu Jonas Pareira itu, pencipta 'Bukit Berbunga' (Uci Bing Slamet), saat itu Jonas tampaknya appreciate dengan lagu yang saya bawa, judulnya 'Pantai Kenangan' saya ingin sekali lagu itu dinyanyikan Iis Sugianto, tapi sepulang dari Jakarta saya diadili nenek saya, pokoknya tidak boleh lagi gitu-gituan (main ke Jakarta kali) sampai bolos sekolah segala dan saya menurut kata-kata nenek saya tercinta, saya berhenti gitu-gituan itu he he . . .
Tahun 1986, tingkat 3, lagu saya masuk 100 besar Lomba Cipta lagu Remaja Prambors, saat itu saya ngerekam di radio KDS 8 Malang, tempat kerjanya Wiwie GV. Lagu wiwie jadi juara Pertama dan dinyanyikan Trie Utami yang kemudian nikah dengan pencipta lagunya itu, Wiwie. Lagu saya sih gak masuk. Tahun 2006 2 lagu saya masuk 200 besar 'Indonesia song Festival-INSOF' juga tidak lanjut, kalah he he . . .
Lagu 'Bintang hati' ini direkam di rumah teman saya Edi'kuncir' Suherman di Bekasi Timur. Di rekam di ruang tengah dekat dapur, bahkan saat rekaman itu istri Edi sedang menggoreng tahu, untung suara' Cessss . . ' dari tahu yang nyemplung ke wajan tidak terrekam he he he .
Penyanyi 'Bintang hati 'adalah Irma Sagita (19), orang Cileungsi Bogor, Pernah satu grup dengan Yessi Vibrator dengan Trio Geloks (Girloks), beberapa kali mentas di 'Dag Dig Dut' Trans TV dulu. Irma ini termasuk sangat cepat menghafal lagu. Sebelum rekaman dia cuma butuh 2 jam untuk 4 lagu saya dan lumayaaan . . . rekaman lancar dengan salah-salah dikit lah biasa . . Sampai saat ini Irma masih nyanyi dari pangung ke panggung di sekitar Jabodetabek (Jakarta, Bogor,Depok,Tangerang Bekasi- Indonesia).
Saya pake PSR 3000 tanpa arransemen , jadi langsung jreng, musik di track -1 dan kemudian voice di track-2, jadi deh . . saya sendiri tidak ingin detail, meskipun edi menawarkan untuk di' ambil per alat musik saja, di rekam agak bener' ah gak usah yang penting expressi saya sudah dituang ke CD dan saya nikmati bersama keluarga dan teman, kini anda juga boleh dengar. Ini bukan lagu 'kojo' saya sih masih banyak, juga yang pop.
Perhatikan string PSR 3000, srinnnngg, saya belum menemulkan di Roland saya.
Selamat mendengarkan ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih