Jumat, 13 Juni 2008

Yamaha PSR s900 lagi jarang, barang kosong ( Tahun 2008)

Rabu, 2008 Juni 11


Benar benar surprise 2 minggu ini, beberapa teman mencari Yamaha PSR s900 di tempat yang biasa ternyata kosong ! termasuk di VW musik tokonya pa Tjandra di Harco mangga dua Jakarta. Saya tanya di toko lain harganya masih 9,65 juta bahkan salah satu toko di Giant Bekasi ketika saya tawar 9,4 menjawab " dari Yamahanya segitu pak" seperti menjawab ke anak SD saja, saya tertawa dan langsung pergi, padahal saya benar benar nyari itu barang untuk teman saya, dan saya bawa cash nya. Di Pa Tjandra saya dapat harga 9,3 jt , oke banget tapi barang tidak ada !, baru nanti tanggal 10 Juni katanya.
Akhirnya hari sabtu sore kemarin saya dapat satu unit dengan agak susah juga dari Gita Musik di bekasi dengan harga 9,45 Jt, yaa ini rezeki teman saya lah. Tadi siang VW musik SMS saya 'pak ada barang nih tinggal 1 unit ' saya jawab nanti sebentar saya lagi mikir beli s900 lagi atau roland E50 yang harganya lebih murah 200 ribu. Saya email pa Tjandra agar dia menjelaskan kembali kelebihan E50 kemudian saya jawab dengan pertanyaan tambahan dan info bahwa barang akan saya ambil sabtu pagi. Sore barusan ini pa Tjandra VW musik email lagi 'sory pak barangnya sudah diambil toko sebelah, 10 unit yang saya terima tidak sempat terjual ke konsumen tapi ke toko lagi, minggu depan baru ada '.
He he he . . . sudah . . sudah ndak pa pa . . . .coba saya kontak yang lain . . memang katanya harga Yamaha mau naik 10 persenan karena dampak minyak ini. Coba deh pembaca bandingkan harganya , jika mau beli Orgen, boleh juga kontak ke toko yang saya sebut tadi, harganya lebih murah dan penjelasannya memadai.

Senin, 2008 Juni 02


Menyanyi langsung direkam di orgen bisa ?

Bisa !
Hanya saat ini yang saya tahu hanya bisa dengan orgen Yamaga PSR s900. Jadi caranya sangat sederhana yaitu, siapkan USB atau Flash disk untuk menyimpan hasil rekam, siapkan 'mic' yang cukup baik, tes sudah, siap !.
Jika di total harganya adalah, Flas disk yang 1 Giga Bite sekitar 70 ribu, mic yang cukup baik sekitar 500 ribu dan orgen PSR s900 sekitar 9,3 juta ! he he he . . . . . itu yang mahal orgennya ya.
Memang sangat mudah dan hasilnya cukuplah bagi kita untuk iseng coba saja langkah seperti ini.
1. Colokkan mic, kemudian USB pada lubangnya di orgen
2. Nyalakan Orgen, pencet tobol 'audition' lalu start main orgen dan nyanyi
3. Ketika selesai pencet stop, otomatis lagu dan permainan kita langsung terrekam
4. Test, setel di orgen, wuiyy ok juga.
5. Kemudian copy file tadi ke komputer (PC) atau laptop, rubah file 'wav'nya menjadi ' MP3
6. Masukkan atau copy file hasil rekam ke Hand Phone , kaset atau CD dan
kapanpun kita mau dengar suara kita, istri atau anak tinggal setel, di HP, mobil atau di CD player pasti asyik .

2 komentar:

  1. Selamat siang Pak Asep,

    Saya sedang nyari PSR S900, bisa minta no kontak VW musik tokonya pa Tjandra di Harco mangga dua Jakarta? kebetulan kantor saya dekat Harmoni.

    Terima Kasih,

    Best Regards,

    Tommy F R

    BalasHapus
  2. Selamat siang Pak Asep, maaf lupa menambahkan, kalau Bapak berkenan memberikan no kontak toko VM Musik, kirim ke email saya di tommy.fr@oke.com, Terima kasih.

    Tommy F. R

    BalasHapus

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih