Selasa, 07 Oktober 2008

Roland E 50 Berobat di Pusat servis- Citra Intirama ( Distributor tunggal Roland) . .2

Yaaah, jika dibandingkan dengan pusat servis Yamaha, menurut saya bukan bandingan ya, karena Yamaha sudah ada pabriknya di Indonesia, mulai Orgen gitar dan sebagainya, sedangkan Roland kan hanya Distributornya yang ada di Indonesia ( PT CI adalah distributor Casio, Technics dan banyak merek lainnya, sperti Drum Pearl dsb. silakan buka citraintirama.com)

Tapi rasanya saya ingin diperlakukan seperti di Yamaha, saat saya memelihara Yamaha dulu ( nanti saya piara Yamaha lagi ah . .)
Bedanya apa ?

Yamaha Buka hari Sabtu Roland tidak, ini dia yang paling baik, karena mungkin saja pemilik hanya punya waktu di hari libur, seperti saya, kuli. Jadi hari sabtu itu adalah hari memanjakan Hobby, memanjakan anak, memanjakan . . istri juga ha ha ha ( masa seminggu sekali ?).

Memang ini sebuah kritik kecil saja buat divisi servis (pak Kartana- manager nya, maaf kalau salah sebut), Ketika pasien datang (orgen sakit), sama dengan di Yamaha, diterima suster, kemudian di Yamaha langsung dipertemukan dengan dokternya, di Roland si sustert langsung nulis nota . . .
"lho ini apa ? " tanya saya, 'silakan tanda tangan pak, soalnya barangnya harus ditinggal . .'kata bu suster. "
" nggak, kalau harus ditinggal, saya mau bawa pulang lagi" maklum saya nggak bisa nginepin orgen dengan kondisi yang menurut saya " cuma sakit dikit" masa opname . . . . ." saya mau bawa pulang lagi "kata saya.
Akhirnya dokter orgen datang , saya bilang "Pak menurut saya, orgen saya ini nggak sakit, cuma ada yang copot dikit (seperti analisa Pa Tjandra VW musik) , jadi Cek dulu ajaa . ."
" Ya saya akan chek dulu, nanti kalau sakitnya parah, saya akan beresin lagi, agar bapak bisa bawa pulang lagi" kata dokter orgen . ., naaaahhh gitu dong . .

Di Yamaha, Orgen datang langsung di check, dengan prosedur baku sederhana, check fungsi dengan tekan tombol2 utama ( vital sign - lah . .) lalu si dokter bilang, ooh , ini cuma karetnya sobek, kami buka ya . .. Orgen langsung dibuka di ruang servis ( dimana orgen dari se Indonesia . . antri menunggu giliran), kemudian langsung ditunjukkan yang rusak dan diatur penggantiannya, meskipun misalnya spareparts beli, ongkos gratis.. ndak apa-apa . . asal , cak ! cek !, sederhana cepat, pasti dan santai . . .
Naah . . untuk Roland, ada baiknya kali yaaa . . koreksi SOP lagi . . .siapkan aksesories check di ruang terima . ., jadi ruang terima itu selalu tersedia "adaptor orgen" lah minimal, jadi jika yang mau servis lupa bawa , disana sudah siap colok dan periksa . . .cek dulu . . . baru advice ke kita . .pak ini perlu opname . . atau pak ini sih cuma copot dikit, bapa tunggu aja sebentar . . . waduuu coba kalau begitu, tambah manis itu Roland . .

Dulu saya lihat ruang Servis Yamaha di Gedung Gajah Tebet (sebelum pindah lagi ke depan komdak) , Satu Ruangan yang sedang lah, dengan meja panjang dan perlegkapan servis electronic yang sudah terpasang (seperti di pabrik), orgen yang di servis berjajar sedang dan menunggu dikerjakan), sebuah workshop yang bagus menurut saya.

Tadinya saya sudah setengah kesal, karena agak susah cari alamat pusat servis Roland itu , karena pas ketemu, ternyata kantor Roland itu tanpa papan nama ( tau dong . . .), cuma ada sticker Roland dan Technics tertempel di Pintu kaca. Beda dengan Yamaha yang Jelas tulisannya ( keren lah).
Tetapi ketika Pak security kantor Roland menggendong Orgen saya ( biar saya bawakan pak) . . . .plong saya agak lega . . .lalu kemudian saya masuk ke dalam dan berttemu Recepsionist yang memandu saya yang agak kesasar di Roxy, yaah terobati juga, saya sempat salaman sama manager servis nya yang ramah, tapi agak ragu mau komplen . . sudah lah nanti saja he he he . . .

Benar saja, kerusakan orgen saya ditangani dokter Roland hanya 15 menitan lah, beres ! . . tuuuhhh .. kata saya juga apa . . nggak sakit kok . . cuma ada yang copot dikit .
terima kasih mbak . . mas . . saya mengucapkan terimakasih berulang ulang, karena prediksi saya benar dan action bagian servis yang sigap.

Akhirnya kembali orgen saya digendong oleh petugas dari Roland Indonesia,PT Citra Intirama, jakarta . .
Heup, naikin pak, makasih ya pak . . .

Oh ya, Yamaha bisa servis kunjung ( ke rumah) , katanya Roland juga bisa cuma sama harus antri . . ini baik sekali good . . .

akhirnya . . . . . . hmhhh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih