Jumat, 21 November 2008

Acara kumpul-kumpul, bawa Orgen atau jangan? ( Tips bawa orgen)

Tergantung acaranya,
Jadi menurut saya sebaiknya tahu jelas susunan acaranya, apalagi jika kita mau bawa peralatan lain yang cukup memenuhi kendaraan kita, seperti misalnya Ampli Keyboard (cube), mike, book stand dsb.
Meskipun acara tersebut acara santai tetapi bisa saja menjadi acara yang lebih serius untuk kepentingan yang lebih serius, sehingga acara nyanyi dengan orgen itu hanya sebentar, sedangkan kita atau panitia sudah menyiapkan misalnya sound system sederhana.
Gimana dong?
Begini, jika acara itu jauh ( di luar kota), dan tidak menginap, maka kita harus benar benar tahu berapa lama alat yang kita bawa akan digunakan, sehingga terhindar dari mubazir, sayang sudah dibawa tapi sebentar make nya, apalagi jika penumpang penuh berjejal dengan alat musik kan kurang nyaman.
Kalau acara itu menginap, ini lain lagi, meskipun alat (orgen + cube) hanya dipakai sebentar di forum , tapi kan kita bisa memakainya saat kita di penginapan, misalnya malam hari, sambil latihan atau nyanyi sama keluarga atau teman tetangga kamar.
Maka pertimbangkanlah rencana membawa Orgen itu (alat musik electric) dan kaitkan dengan faktor :
- Acara intinya apa? , kalau gabung dengan acara lain, pertimbangkan lagi untuk bawa orgen
- Menginap atau tidak ?, kalau tidak menginap pertimbangkan ulang rencana bawa orgen
- Harus bawa alat lain atau tidak ?, kalau alat lain juga harus kita siapkan, pertimbangkan lagi rencana bawa orgen ini.

Lain lagi kalau acaranya memang mau nyanyi-nyanyi di rumah teman ( dalam atau luar kota) , jadi memang tertuju mau nyanyi, membawa buku lagu, mic yang bagus dan sebagainya, di rumah yang dituju sendiri juga sudah menyiapkan sound yang cukup serta hidangan yang mantef . . naah . .yang gini mah bisa 'dibela-belain' berat atau ribet, yang penting hepi . . . nyanyi terus.

Kecuali kalau seperti saya, kunjung ke mertua saja saya bawa orgen, dulu ke kantor bawa orgen kalau hari jumat, sehabis jumatan main deh sebentar. Meeting di luar kota bawa orgen, training di uar kota bawa orgen wah pokoknya selagi ada waktu luang dalam event maka saya isi dengan nyanyi pake orgen he he he . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih