Senin, 30 Maret 2009

Player Organ Tunggal Wanita ? ini salah satunya . . .



Surprise juga saya ketika lagu pembuka dari OT (Orgentunggal) ini adalah lagu Hallo/ Jumpa Kawan lama nya Rafika Duri .. helo helo helo helo . . kita jumpa lagi . . , meskipun bukan dengan irama aslinya, oleh Trio Angel ini dimainkan dengan irama nge'beat' banget, saya perhatikan penonton di Arena Rekreasi itu banyak yang turut menyanyi. Lagu berikutnya adalah 'Ayam den lapeh' (minang) Ok juga, dinyanyikan bertiga Amey, Puput dan Icha (Orgen), kemudian lagu dangdut segara juga dilantunkan, kali ini oleh salah seorang bapak " Masih adakah" (lagu : latif Khan) boleh juga, meskipun dengan Ymaha PSR 1500, tau sendiri khan dangdutnya lebih ngepop, tapi Icha pemain Keyboard dari Angel ini tetap santai, matanya ke penonton di area kolam renang yang luas itu.

Markas mereka ini di Bekasi timur, sekitar RS Sentosa Perumnas 3, Icha pemain Orgennya, masih SMP sementara Kakak dan Adinya, Amey dan Puput sebagai Vocalist. Amey katanya sudah kuliah, Puput yang masuh SMP. Kalau saya perhatikan variasi lagunya sih OK juga, tangannya sudah enteng, malah terlihat terlalu enteng dibanding pemain pria, maklum kali ya wanita . . . . lebih lentik jarinya, tidak seperti bapak bapak he he he ( Cha, pake 2 jari untuk melody . . .).

Pemilihan Style dan Sound Orgen
Untuk Lagu lagu pop, beberapa dari preset (bawaan) Yamaha PSR 1500 nya, lainnya mereka memakai style sendiri, dangdutnya umum Yamaha, Tampaknya dari beberapa lagu yang di mainkan, Icha suka menggunakan "Clean Guitar" di R1 (suara melody atau tangan kanan ke1) dan "String" di R2, sedang L nya (suara tangan kiri) sesekali diisi String juga, Ok juga, cuma saya ingin mendengar Piano nya, saya tunggu . . masih juga belum dipakai, sesekali dia menggunakan trumpet untuk Melodi (R1).
Di beberapa lagu yang riang, Icha juga mainkan "Multi Pad" ( musik isian atau insert), ini khas Yamaha, biar lebih rame, juga Icha memfungsikan tombol "Break" kalo gak salah dengar di beberapa lagunya.
Range lagu

Range lagu menurut saya cukup luas, dari lagu Oldies meskipun dengan musik nge beat, Slow Pop Indonesia 80 an, lagu lagu daerah, Dangdut juga ada, dan lagu-lagu baru juga dimainkan, sangat cukup untuk ukuran wanita dan masih SMP pula, masih sangat panjang buat Icha untuk menggali potensinya.
Vocal
Vocal ketiga Kakak beradik ini sangat memadai untuk tampil di tempat umum seperti ini, mereka berbagi suara, pecah suara ( 1,2), Ok juga, Bahkan Icha sang Keyboardist sering dijadikan andalan untuk jadi Solis utama, karena suara Icha ini menonjol juga , hmm . . boleh juga., Saya tanya Jam terbangnya sudah lumayan juga, Bekasi, Jakarta dst.

Kesimpulkan saya "boleh lah", untuk sebuah Orgen Tunggal Wanita, yang memang masih jarang saya lihat. ada juga sih yang lain yang khusus Dangdut, Wanita, di Bekasi Juga. Sport Center Hafana Tirta Bekasi Timur yang meng-hire Angel Orgen ini tidak salah pilih menurut saya, Orgen tunggal Wanita Lebih segar lah . . .dan lebih netral untuk ibu-ibu . . .he he he, banyak juga ibu-ibu yang nyumbang lagu di setiap pementasan mereka di Arena Olah raga itu dan Icha bisa mengirinya, ini dia ibu ibu akan lebih berani nyumbang kalau pemain orgennya wanita . . .iya Cha ?, OK, terus main dan tingkatkan skill nya biar lebih mantap ya . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih