Senin, 20 April 2009

Arreal Tilghman- pedangdut Amerika, nyanyi di lapangan RW saya di Bekasi . .


Hallo. . .semoga kita semua bahagia . . sehat . . . sejahtera teruss . . . he he he

Tau Arreal Tilghman nggak ? . . Aril tilman lah gitu gampangnya, dia adalah seperti dikutip dari antara :
Jakarta (ANTARA News) - Arreal Tilghman menjadi warga AS pertama yang menyanyikan lagu dangdut, setelah ia terpilih sebagai juara di ajang kompetisi "Dangdut in America", yang digelar di negaranya sejak tahun lalu.
"Saya suka semua jenis musik, tetapi dangdut benar-benar istimewa. Semua orang menyanyi jazz, blues, pop, dan rock, tidak ada yang menyanyi dangdut. Setelah saya ikut kompetisi ini, saya menjadi sangat tertarik untuk menjadi bintang dangdut," kata Arreal kepada sejumlah wartawan, sebelum jumpa pers yang digelar di kediaman Ketua DPR RI Agung Laksano, di kawasan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Jumat.
Arreal mengaku berada di Indonesia untuk pembuatan album dangdut debutnya yang akan diluncurkan di Amerika Serikat dan Indonesia.
"Kemungkinan bulan Nopember mendatang sudah beredar," katanya.
Kedatangan penyanyi berkulit hitam asal Delaware, Philladelphia, AS ini digagas oleh promotor Rissa Asnan, ketua dan pendiri NSR Productions LLC, selaku penyelenggara "Dangdut in America" derngan dukungan PAMMI (Persatuan Artis dan Musisi Melayu Indonesia).
Rissa mengatakan, Arreal terpilih dari 90 peserta kompetisi karena dinilai terbaik dan paling nekad.
"Ada beberapa yang masuk kategori terbaik, tetapi Arreal adalah yang ternekat. Karena itu kami memilih dia," katanya.

Begini, kemarin minggu Areeal (Aril) ini nyanyi di RW saya di Bekasi- Jawabarat, he he he . . . dia nyanyi pagi sekali, sekitar jam 10an lah . .
Sebenarnya sih acara Jak TV ( Jakarta) kerjasama dengan kelurahan saya, cuma diadakan di lapangan kantor RW saya . .gitu. Panggung besar, Tiga puluhan tenda dari ponsor Mie ABC memenuhi lapangan RW ( yang bagus) itu he he he . .

Arreal nyanyi dengan Orgen Tunggal
Orgen nya Pa50 (Korg) tanpa tambahan alat lain, playernya saya gak sempat ngobrol, katanya dari Jakarta.
Aril tampil santai dengan kaos putih dan jeans, aneh juga, biasanya lagu soul, Rap atau blues tapi ini lagu dangdut. Apa coba andalan dia ? he he he Sahara . . . . sayangku . . . ya lagu ini yang dinyanyikan dia. Sahara arreal adalah versi Palapa group (Brodin) cuma Arreal nggak teriak teriak seperti brodin. Sahara jadi anggun juga, apalagi suara Arreal ini"kotak " bukan bulat, suara yang tebal dan kering . .seperti apa ya ? . . contoh ekstrim suara kotak ini seperti Bob Tutupoli lah tapi ariel lebih tipis dari Bob.
Enak juga . . . sahara . . . kasih ku . . .
Ketika Interlude dia joget ala dangdut, asyik juga. Pengiring tampaknya memilih MIDI untuk mengiringi Arreal ini ( tidak main orgen langsung) jadi lagu adalah pas satu lagu, tidak ada tambahan atau reka-reka yang lain.

Bulan kemarin kalo nggak salah saya juga lihat di TV Arreal nyanyi di Festival Asia di Amerika cuma saat itu lagu sahara diiring band dan "nggak bagus" jadi saat itu Arreal nyanyi nggak "keluar". bagusan pake MIDI seperti kemarin di Bekasi, mudah, aman, masuk dan enak.
Enak OK, cengkok sudah masuk, gaya sudah masuk, suara mah pasti laah . . juara . .
Kapan kapan coba deh anda lihat di TV.
ya, terimakasih . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih