Minggu, 28 Juni 2009

Orkes Keroncong Jaya Permai main lagi di desa sebelah tadi malam, saya nyanyi rek ayo rek mengenang Is Haryanto

visit>asayagiri.blogspot.com

Tadi malam (27.06.09) kita manggung di 'desa' sebelah.Saya rasa semangat bapak-bapak di grup keroncong RW ini lebih dari anak muda yang di orgen tunggal deh. Janji sehabis magrib kumpul di depan kantor RW benar benar di tepati, mobil malah berlebih sampai dikurangi segala takut susah parkir di sana. Pak RW sebagai ketua juga ada, cuma yang sudah stand by di sana, di tempat main, agak was was, soalnya mendengar pemain biola tak jadi hadir karena ada emergency mendadak, waduh kacau juga nih, pak Winarto sesepuh yang megang flute memang tak bisa hadir karena ada job yang sudah fix duluan.
Pak Yasir, Mc sekaligus koordinator telfon saya saya, bawa saja orgennya, kita campur saja katanya. Saya siap saja, orgen saya masukkan tasnya dan saya minta anak saya untuk antar orgen ke kantor RW, tapi segera pak Yasir ngebel lagi, sudah nggak usah bawa orgen, biolanya dipegang Mas Pur. Mas Pur adalah pemain biola yang gondrong itu, jadi biola bisa dobel dengan pak Ihsan sebagai pemain pendamping (cadangan? he he he).
Tiba di panggung tempat pentas, crew sound yang sudah duluan siap di sana jadi semringah, team datang dengan 2 sinden lagi, mbak Marni dan mbak Yati, yang kedua itu adakah sinden Wayang kulit tapi sekarang sering memeriahkan keroncong, suaranya ya seperti sinden- den! jadi main keroncong seperti nonton wayang juga akhirnya he he he.
Mc tuan rumah membuka acara "selamat datang grup Keroncong jaya permai di desa . . . " desa? kok aneh, sehari hari kita sudah tak pernah mendengar lagi kata-kata desa, yang ada adalah kelurahan. Eee ternyata kita lupa bahwa kita manggung bukan di Kotamadya Bekasi tetapi di Kabupaten bekasi . . . waduh sory . . .kita orang kota he he he . . .
Saya kira sih sukses saja permainan tadi malam, saya sendiri cuma nyanyi satu lagu, "Rek ayo rek" (mas ayo mas - teman ayo man jw.timur-an ) ciptaan alm.Is Haryanto (wafat Mei 2009), he he lumayan . . .iya karena semua sudah nyanyi keroncong maka saya nyanyi pop saja . .

Cipt. Is Haryanto (ex- Drumer the Favourites)

Rek Ayo rek - melaku melaku nang Tujungan - teman ayo man jalan-jalan ke Tunjungan
Rek ayo rek rame rame bebarengan - man ayo man rame-rame sam sama
Cak ayo cak sopo gelem melu aku - mas ayo mas siapa mau ikut aku
cak ayo cak golek kenalan cah ayu -mas ayo mas cari kenalan gadis ayu

ngalor ngidul liwat toko mumbah moto -ke utara selatan lewati toko cuci mata
masio mung nyenggal nyenggol ati lego- meski cuma nyenggol hati lega
sopo ngerti nasib awak lagi mujur - siapa tahu nasib aku lagi kujur
kenal anake sing dodol rujak cingur - kenal anaknya yang jual rujak cingur

jok dipikir wong podo nggak nduwe sangu - jangan dipikirkan orang sama sama nggak punya uang
jok dipir angger podo gelem melaku - jangan dipikirkan tetap saja semua bisa jalan jalan
mangan tahu jok dicampur nganggo timun - makan tahu jangan campur dengan ketimun
malem minggu gak apik di gowo ngelamun - malam minggu gak baik dibawa melamun

Jam 22.30 pak yasir manggil saya dari panggung agar saya nyanyi lagi, skip saja kata saya, yang lain saja saya ngopi aja he he he sambil moto . .makan pisang . .makan kuwe . .makan sate he he . . udah ah, ngantuk.
permisi . . .
Rek ayo Rek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih