Senin, 10 Agustus 2009

HUT RI di kantor, Technics KN 6500 dan lagu Hayang kawin.

visit: asayagiri.blogspot.com

Jumat kemarin 7 Agustus, di kantor, pembagian piala dan hadiah dari lomba 17 agustusan diramaikan dengan .. biasa . . panggung, kali ini di back up oleh Djarum dan diselenggarakan oleh Koperasi karyawan dan SPSI, serta dimeriahkan oleh artis lokal yang juga mantap.
Tengok, saya baru lihat lagi Technics KN 6500 di panggung yang dipegang Tedy, Keyboard ini adalah termasuk adik jauh dari KN 1400 yang sudah jadi mbah orgen. Seperti diketahui, pabrik orgen merek Technics ini sudah tutup, tetapi para fans fanatik dari orgen ini sangat banyak, terutama di Sumatra. Tidak bisa di bantah lagi dalam kelas orgen tunggal orgen merek ini adalah rajanya dangdut, suara dangdutnya paling mantep dan sangat natural, jika anda tidak terbiasa mendengar ortung(orgen tunggal) dan dia sedang mengeluarkan solo gendang, maka anda akan mencari ,dimana tukang gendangnya, karena sangat natural dan ' Dut banget !", anda bisa temui dut ini mulai si kn 1400, kn 2400 dan seterusnya hingga KN 7000. cumaaaaaa . . . . . .ada cuma nya, di KN 6500 saja yang nota bene diats kelas Yamaha S900 atau Roland E 50 ( yang sekitar 11 jutaan) si KN ini "masih pakai Disket !", bukan USB atau Card . . . . . naaaaaah . . ., jadi si pemain masih harus membawa berkotak kotak disket.

Saya berkhayal, seandainya ada orgen " suaranya Technics - Fasilitas Yamaha - Mudah edit seperti Roland" ini pasti jadi keyboard favorit di dunia !, sayang mereka tampil dengan kekhasan sendiri-sendiri dalam kelasnya.

Dibuka dengan lagu "hayang kawin" (pengin kawin) lagu yang di nyanyikan Kun Kun, Gina membuka acara dengan lengkingan suara 'vox' dari KN 6500. Suara 'vox' KN ini adalah suara paling khas yang susah didapat di Orgen merek lain ( vox di orgen= suara wanita berbunyi 'haaaa' dengan falseto), vox Kn memang mantap manis . . . sekali. suara ini ada di Roland tapi saya sendiri suka mencampurnya dengan suara yang lain, karena vox nya kurang tajam.

Oh ya , minggu kemarin saya 2 kali ke Sukabumi (Jabar), ke sekitar Cidahu dan Cisaat ( berjarak sekitar 40 Km) dari 3 Panggung yang saya dengar atau lihat dari dekat , lagu Hayang kawin selalu tampil di panggung, saya memastikan lagu ini sudah menjadi lagu wajib di panggung seperti waktu lalu lagu Nalangsa dari Anita Kemang. Jumat kemarin juga ternyata dibuka dengan lagu ini . . wow . . . hayang kawin . . hayang kawin . . . isin ku pa RT (malu sama pa RT) . . isin ku pa RW . . . sering ngalelewe cenah ngan boga mobil pewe . . . he he he he .


ini dia . . . .

Hayang Kawin win win win Hayang kawin
Geus teu tahan mang tauntaun bubujangan
Hayang Kawin win win win Hayang kawin
geus teu kuat beurang peuting duh ngajablay

Era ku tatangga eujeung babaturan
loba nu nyeletuk cenah kuring bujangan lapuk
Isin ku pa RT isin ku pa RW
Sering ngalelewe cenah teu payu ka awewe

Hayang Kawin win win win
Hayang kawin euy..

Bapa.. Ema.. Cing pangneangkeun jodo
Kuring embung boga titel jomblo
Ema.. Bapa.. sok pangmilihkeun calon
asal ulah urut ucing garong

keun bae randa ema..
randa bengsrat anyar pegat ema..
Komo parawan ema..
So pasti paten
Masih disegel masih disegel
gel.. gel.. gel.. gel..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih