Sabtu, 23 Januari 2010

Pilihan hobi orang dewasa ?, bermain Keyboard atau piano salah satunya.

MY ORIGIN BLOG asayagiri.blogspot.com
 
Bingung untuk menggali diri setelah dewasa?, setelah pensiun? mungkin main keyboard atau piano adalah pilihan anda.



Ada yang mulai belajar memelihara burung (burung berkicau) ada yang mulai memelihara ayam (ayam pelung = ayam yg bagus kokoknya) ada yang berkebun anggrek dan bunga lain, bonsai, ada juga yang memelihara ikan di akuarium atau ikan Koi di kolam depan rumah.
Semua perlu modal
memang ada yang  tak memerlukan modal ?. Minimal modal anda adalah kemauan,kepatuhan pada guru dan . yang satu ini yang paling jarang dimiliki oleh murid, ketabahan.
Lho ? kok begitu ?
Murid, si pembelajar rontok karena frustrasi, malas dan bosan. Tidak tabah tidak konsisten ajeg istiqomah dalam menekuni berbagai hal, tiru dong saya meskipun cuma segini tetep nulis di blog ini he he he he . .
Ikan koi perlu dibeli, dari yang 40 ribu, 400 ribu se ekor, ayam pelung perlu dipelihara dan diberi kandang yang bagus, ayam dibawa dari Cianjur (pusat ayam pelung Jawa Barat) dibeli dengan cukup mahal perlu modal, akuarium dibeli dari jalan Pamekasan, Jakarta, tempat disiapkan airnya sengaja air dari laut kidul (selatan Jawa) wuuah . . . top banget, tapi kembali semua harus dipelihara, semua pelu modal.
Keyboard ?
Iya dong, juga perlu modal.
Harga Keyboard untuk belajar ada yang 2,5 juta, mungkin sama harganya dengan akuarium plus isinya , mungkin sama dengan beberapa tanaman anggrek, atau beberapa bakalan bonsai, atau harga ayam pelung yang sudah jadi. tapi kembali mereka perlu perawatan.
Keyboard ?, piano ?, hampir tak perlu perawatan, cuma diri kita saja yang perlu dirawat he he he, bukan di rumah sakit maksudnya, tapi dirawat agar sehat dan bersemangat gitu pak.

Ingat, orang dewasa belajar keyboard , orgen bukan untuk kompetisi.
Maksudnya ?
Iya, nggak perlu ngoyo (jawa: terlalu berlebihan), dibawa santai saja.
Jadi gimana ?
Iya, untuk pertama kali, untuk awal awal, cukup 15 menit saja ( kayak bayi he he he), biar tidak frustrasi, merasa gagal, gak bisa bisa. Lalu lakukan sambil momong cucu, momong anak, possible lah. Sangat memungkinkan belajar dengan buku, dengan jarak jauh dari situs situs yang sangat banyak tersedia, dengan membeli VCD tutorial yang hanya 20 ribu rupiah per keping !, lalu  tanya tanya teman atau yaaa, bapak ibu lebih  tahu.

Apa yang membuat permulaan tidak enak ?
Kalau di piano adalah kursi.
lho? kok ?
Oleh para guru disarankan, kursi untuk kita duduk belajar piano harus cukup tingginya.
Kenapa?, agar bahu anda menggantung dengan bebas, tidak capek, agar comfort lah, biar pelajaran dan semangatnya terus mengair.Jadi, kursi harus menyesuaikan Piano he he he he . . .
Keyboard ?
Lebih mudah lagi, kerena . . .  dudukan keyboard lah yang menyesuaikan kursi anda . . . Ok . .itulah kelebihan keyboard. Stand keyboarlah yang anda setel agar dudukan enak, bahu menggantung dengan leluasa sehingga itu jari yang paling sulit diajar, yaitu si kelingking juga bisa anda fungsikan, ee betul ini?!

Jadi?, inilah saran saya, belajar orgen adalah salah satu pilihan bapak dan ibu juga, dan mungkin ini menjadi ispirasi, bahkan menjadi awal bagi tumbuhnya semangat bermusik untuk anak cucu, sodara, aa, teteh he he he ya pak . . bu . .. OK deh , selamat memilih.
salam orgren :-))
ASG

3 komentar:

  1. saya sungguh tertarik dengan cara kita mengajar, keyboard itu.kalau boleh,, mau belajar lebih lagi dari asayagiri. tq

    BalasHapus
  2. apakah tips yg berkesan untuk belajar organ supaya bisa jadi profesional?

    BalasHapus
  3. Sdr Vences,Trimakasih sdh mampir.
    Ya silakan baca2 dan lihat2 video simpel dari saya
    yang akan terus saya buat.

    Saya kira kalau mau jadi Pro harus
    benar basic nya, tidak seperti saya.
    Jadi harus berguru pada yang berbasic
    benar. Rajin berlatih
    Rajin tampil dimanapun]ditempa pengalaman
    yang berbagai macam.
    Mungkin,
    akan jadi Pro juga.

    terimakasih

    BalasHapus

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih