Minggu, 21 Februari 2010

Nyanyi lagi, lagu jadul : Hallo Sayang - De Hands ( 1973)


Selamat malam bapa ibu . . he h ehe( senyum dong)
Kenapa?, soalnya saya mau nyanyi lagi.
Sekitar tahun 80an, taun 1974-1976an lah, waktu SD di Bandung, kayaknya saya sering deh denger lagu ini, yang disetel di radio saudara saya, berseling dengan lagu Edi Perigrina. kemudian saya menyimpulkan ini lagu dinyanyikan oleh The Favourite's ! ( sok tau memang . . ).
Lho, silakan perhatikan lagu ini, itu suara Mus Mujiono dalam lagu Hallo sayang ini mirip dengan kakaknya, Mus Mulyadi yang di Favourite's dong . . .iya nggak ?.
Cuma . . . ini lagu De Hands, band asal Surabaya, meskipun saya tak akan ngebahas itu ( nggak faham soalnya, ntar dimarahin yang ngelotok tentang ini lagi).
Di dalam lagu ini, lagu di album pertama De Hands, anehnya 'permainan gitar' Mus mujiono, ' sama sekali' tidak muncul ( ribet sama nyanyi kali, soalnya jaman itu mungkin rekaman langsung . . .he he he), jadi liat musiknya dekat ke  The Mercy's, suaranya deket ke Favourite's begitu menurut saya, tapi ini memang  De Hands, khas juga, lagu lagunya 'kenyal-kenyal empuk gitu', nggak percaya? denger juga lagu De Hands 'Mungkinkah kau kembali'.Liriknya singkat apalagi reff nya, mantap dengan 2 baris saja, tapi lagu ini kuat di melody, mudah dicerna dan mudah nempel di kepala. Musiknya khas jaman dulu, itu cymbals jelas terdengar ' ctess. cess . . ." lalu orgennya , seperti suara Farfisa  ya ? ya nggak . . .itu lho yang dipakai Koes plus juga, dan saya pernah nyoba juga saat  kuliah dulu . . .  waduu khas banget itu Orgen Farfisa . .Lagu ini enak untuk dinyanyikan saat nyanyi bareng dengan bapa bapa saat week end lah .Ini saya pasang teks nya.
Nanti dulu, kenapa lagu ini enak ?
Liat dong chordnya, manisnya itu saat dari C ke Gm lalu ke C7 itu yang bikin enak . . . .dengerin deh, klik !

Mp3 ini saya minta dari pa Wandi, sukolaras, makasih pa . .


F - C - G  2x

C . . . . . . . . . . .  . . .Gm-C7
Hello sayang kekasih ha- ti
 . . .F . . . . . . . . . . .Fm
Lama sudah kau pergi
. . . .C . . . . . . . . . .
Kini ku tak mengerti
 . .G . . . . . . . . . . .F - C - G- G7
Apa arti hidup sendiri

C . . . . . . . . . . . . .. Gm-C7
Hello sayang pujaan ha - ti
. . .F . . . . . . . . . .Fm
Cukup sudah kali ini
C . . . . . . . . . . . . .G . . . . . . . . . . . C - C7
Tiada sakit hati walau hidup ku begini

Reff
F . . . .G . . . C - C7
Kini tiada sepi
F  . . . . . D7 . . . . . . . . . .G
Esok ku tersenyum kembali

( Ke bait 2 lalu ke Reff)


Di Orgen ?
Alaaa, cari yang gampang aja, Style pake 70's Pop Ballad ( T=70)  atau Love song ( T=70) ( Yamaha)
Mus Mujiono nyanyi di C, suara tangan kanan isi dengan  Organ, curve Bars atau sejenis lah
Jangan lupa, tangan kiri isi juga dengan suara seperti di tangan kanan, biar tambah jadul, mantep !
Sudah lah, langsung saja nyanyikan, saya jamin, bagi bapa ibu lagu ini cocok, bisa enak, bisa narik suara, bisa maen itu orgen atau gitar dari C ke Gm, coba deh enak enak,


Ya . . . terima kasih, daaag.            
ASG

1 komentar:

  1. lagu ini adalah lagu kenangan saya saat first love di Kota Surabaya 30 tahun lalu ..dan sampai sekarang saya masih sering menyanyikannya. asyiikk

    BalasHapus

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih