Sabtu, 27 Juli 2013

Apakah Main Orgen bisa bosan?

Yessss, pasti lah kalau saya, tapi saya tidak tahu para professional apakah dia bosan ? atau kah seperti makan nasi, tak pernah bosan setiap hari.
Beberapa teman ketika melihat sesuatu dan tertarik, seperti melihat saya main orgen di youtube bilang begini "waduh saya jadi pengen bisa main juga" lalau beberapa sudah sampai ke perasaan ingin membeli, menanyakan harga dan type apa yang sebaiknya dipilih.
Saya bilang disini, jangan lapar mata, melihat sesuatu langsung ingin beli, sayang uang anda kalau dibelikan orgen dan setelah itu hanya menjadi benda non active di rumah kan. Pikir lagi, saya saja suka bosen kok padahal saya suka banget main orgen dan punya orgen bukan karena cuma melihat orang lain tapi memang cita cita dari dulu, tapi ya kena penyakit bosan juga.
Seseorang pernah bilang ke saya, hei, kamu belajar orgen (Keyboard) pasti bosan, pasti, Lalu apa yang tidak bakal bosan tanya saya, dia menjawab coba kamu ngelmu, belajar elmu elmu jaman dulu, ah masa. kata saya sambil tertawa ha ha. Ya seperti itulah pendapat orang, masing masing punya interest sendiri sendiri, cuma saja di sini saya ingin bilang bahwa jangan terburu buru beli orgen juka anda cuma seneng sedikitm jangan  terburu buru beli orgen jika memang dari dulu gak ada minat ke arah ini, kecuali jika anda memang punya banyak sekali uang, itu lain hal ,beli orgen hanya seperti beli gorengan 10 ribuan sekantong ha ha, itu sih bebas bebas aja.

Jadi bagaimana dong?
Ya pikir pikir lagi lah kalau mau beli organ karena hanya melihat orang kain maen, pikir pikir lagi kalau mau beli orgen kalau  kita sejak dulu memang tidak punya kesukaan sama sekali terhadap musik dan lagu, ini khusus buat bapak bapak ya, karena belajar di usia matang akan menuntut lebih banyak efoort , menuntut lebih banyak usaha, beda dengan saat kita masih belia dong. Niat mau belajar orgen, duduk agak lama sudah mudah lelah atau mungkin sibuk dengan kerjaan kantor dan lainnya, sangat beda waktu kita masih muda.

Tapi memang beda di negeri orang,lihat di Eropa, misal Belanda, yang belajar orgen lebih banyak oma dan opa, bahkan orang orang muda Amerika heran ketika melihat ini, ini mana kaum muda nya ? kata mereka, tapi itu juga contoh yang bagus, seperti seorang teman saya di Rijen Belanda dia sudah punya cucu, umur diatas 70  tapi masih punya hobi main Radio control, masih main band dengan teman sebayanya, masih facebook-an dan twiterr-an dengan saya begitu dia tidak sama sekali fokur pada umur tapi pada kehidupan  yang sehat dan gembira dengan hobinya dan anak cucunya. I very much appreciate him.

Ya pak, bu, .
semoga selalu sehat dan gembira bersama keluarga


8 komentar:

  1. Wah... bagus itu. Trima kasih infonya bung Asep Sayagiri. Salam kenal , saya pensiunan mau belajar organ d mana dapat bahannya... mohon bantuan ya..!
    Prabowo

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini balasan yg sgt telat.

      Setahu saya bahan buat belajar yang bebas dan enteng belum ada, yang ada adalah bahan baku yang benar2 teknis musik, dan hal itu sulit bagi org awam seperti saya sekalipun.

      Terima kasih p Prabowo sdh mampir di sini

      Hapus
  2. Salam kenal mas..saya senang lihat "gaya" mas di video maupun tulisan..saya dah lihat beberapa video mas mainin keyboard..jadi pengen bisa..hehe..(persis kayak tulisan mas)..bedanya saya punya anak yang pernah sedikit "kenal" keyboard..so pengennya sih ngedukung anak biar ada tambahan bekal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai info:
      Apa yg saya mainkan, atau cara main saya adalah sangat asal2an dan tidak standar, bahkan seperti diharamkan oleh beberapa praktisi orgen tunggal "misalnya pemakaian Transpose" , jadi sebaiknya sekolahkan anak bapak ke sekolah musik yang cocok.

      Semoga bermanfaat, terimakasih sdh mampir

      Hapus
  3. kang asep asagiri salam kenal saya senang dengan ulasan tentang keyboard moho info buku atau pun situs internet tentang belajar keyboard atau bisa email ke rustamanasep@yahoo.co.id terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Asep Rustaman, terima kasig sdh mampir.

      Saya pernah lihat beberapa video di youtube yang memberikan semacam pelajaran dan baku/baik, silakan cek di youtube misal dg keys " tutorial, piano, keyboard, lesson, dsb.

      Buku? pasti banyak untuk belajar Orgen yang baku, cuma mungkin berbahasa Inggris ya.
      Kalo yg bahasa indonesia setau saya tipis pitis saja dan susah diikuti oleh awam seperti saya,
      Buku belajar mudah dan bebas setau sy belum ada.

      Hapus
    2. Kang Asep Rustaman, terima kasig sdh mampir.

      Saya pernah lihat beberapa video di youtube yang memberikan semacam pelajaran dan baku/baik, silakan cek di youtube misal dg keys " tutorial, piano, keyboard, lesson, dsb.

      Buku? pasti banyak untuk belajar Orgen yang baku, cuma mungkin berbahasa Inggris ya.
      Kalo yg bahasa indonesia setau saya tipis pitis saja dan susah diikuti oleh awam seperti saya,
      Buku belajar mudah dan bebas setau sy belum ada.

      Hapus
  4. Abu F Juni 2017
    Salam kenal kang Asep Bekasi..sdh lama ingin kontak, saya pingin bisa main orgen tanpa baca not lagu ybs.Maklum kang sy belajar orgen sdh diatas usia 40.sy punya PSR S950..bbrp video kang Asep sdh kuikuti,tapi lbh senang lagi kalo Kang Asep bisa membuat buku stensilan cara mengiringi lagu terutama fungsi tangan kanan..sayaq akan membrli nya buku tsb Trima kasih .

    BalasHapus

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih