Jumat, 20 Juni 2008

Roland memainkan style Yamaha ? bisa . . .

Seperti dalam bidang fotografi, jika kamera kita misalnya merek Nikon atau Canon tetapi kita suka lensa merek Tamron ( banyak sekali terjadi) maka itu sangat mungkin kenapa? , karena Tamron menyediakan lensa yang cocok untuk merek tersebut, maka untuk keadaan seperti itu, untuk Nikon pakailah 'Tamron for Nikon' untuk Canon memakai 'Tamron for Canon'.
Nah, Jika keyboard kita Roland, jangan khawatir, jika masih ingin juga memainkan style dari orgen merek lain, banyak style dari merek lain yang sudah di 'convert' agar sesuai. Ada 'Technic for Yamaha' ada juga 'Tyros (Yamaha) for Roland'., Great !. jadi di Roland E 50 kita mainkan Style si Tyros ! (kelasnya si Tyros diatas PSR).
Cuma saja perlu diingat, style tersebut adalah style hasil konversi ya, jadi jika di Yamaha file nya bernama 'XX. sty, maka untuk Roland sudah Jadi 'XX.stl. Banyak player yang melakukan konversi ini, tapi atas kebaikan mereka juga maka style -style tersebut di share secara gratis untuk khalayak ramai.
Salah satu cara :
1.Masuk ke jososoft.dk
2.Pilih situs orgennya ( jika kita masuk ke halaman utama, pilih yang kiri atas)
3.Pilih yang 'other keyboard brand'
4.Sampailah di macam macam merek orgen , sudah , pilih lah, down load.

Coba test, jika punya, style Technics KN 7000 for Yamaha, mainkan di Yamaha PSR 3000 atau S900, wuh, tendangannya 'gede' banget, 'kenceng' !, Tapi jika style Yamaha for Roland dimainkan di Roland, biasa aja tapi enak juga rame, lengkap warna bunyinya. coba dulu deh.

2 komentar:

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih