Rabu, 22 Oktober 2008

Korg lahir dari cafe pak Kato . . . di Keio Jepang



Sekilas kita samar, kata Korg berkesan sangat Jerman menurut saya, banyak yang mungkin tidak menyangka bahwa ini juga lafal bahasa Jepang !.

(株式会社コルグ Kabushiki-gaisha Korugu) kini adalah perusahaan multinasional Jepang.
Tahun 1962, berdirilah Keio Electronics Lab di dekat stasiun Keio dekat Tokyo di bidani oleh dan Tsutomu Kato dan Tadashi Osanai, bahkan banyak yang me-reka-reka bahwa kata KO pada Korg berasall dari kata Kato dan Osanai.

Kato ini mempunyacafe atau Nite Club dimana si Osanai adalah insiyur dari Tokyo University adalah pemain Accordion yang handal. Osanai main di kafenya Sato dengan 'Wurlitzer Sideman Rhytem machine' tetapi rupanya Osanai tidak puas dengan performan Wurlitzer sehingga dia meyakinkan Kato membiayaipembuatan alat yang lebih bagus.

Tahun 1963 produk pertama dihasilkan dari pembicaraan Kato dan Osana yaitu 'Electro Mechanic Rhytem device' dinamakan Disc Rotary Electronic Rhytem Machine Donca matic DA-10.
Tahun 1967 Kato didekati Fumio Meida , seorang insinyur yang tertarik untuk membuat Keyboard, Kato sangat tertarik dan meminta Meida untukmembuat prototypenya. 18 bulan kemudia Meida datang dengan Prototype Orgen/ keyboard dan kenjualnya dengan nama KORG atau Keio ORGan.
Tahun1988 saham 51 % sahamKAto di Korg dakuisisi Yamaha, tetapi di tahun 1993 dapat dibeli kembali oleh Kato.
Waw !

Yang dari Indonesia Orgen apa ?


Sumber : Wikipedia

2 komentar:

  1. Dari Indonesia yang terkenal sih ORGANda...
    Organ yang paling orisinil dari Indonesia adalah 'otak'... soalnya banyak yang jarang dipakai... hehehehe...

    BalasHapus
  2. he he he . . itu bukti bahwa org kita pandai memelihara otak . . jadi sampe tua masih bagusss . . . masih baru.
    organda= organ . . . .da

    BalasHapus

Silakan jika ingin comment,bebas aja, terimakasih